Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Akui Langgar Prokes, Raffi Ahmad Minta Maaf

Klarifikasi dan permintaan maaf Raffi Ahmad di akun Instagramnya

SURABAYA (global-news.co.id) – Raffi Ahmad akhirnya memberikan klarifikasi atas foto-foto dirinya tengah menghadiri acara yang menjadi viral di media sosial karena melanggar aturan protokol kesehatan (prokes).

Melalui unggahan terbaru di akun Instagram resminya, Raffi Ahmad meminta maaf kepada masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo atas kegaduhan yang terjadi. Dia juga mengakui kesalahannya yang telah melanggar prokes dengan berkerumun dan tidak memakai masker.

“Terkait kejadian tadi malam, saya ingin sedikit klarifikasi. Tapi sebelumnya saya ingin minta maaf yang sebesar-besarnya, saya minta maaf kepada bapak Presiden Jokowi, kepada seluruh staf yang ada di sekretariat presiden dan juga sekali minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas peristiwa tadi malam,” kata Raffi Ahmad dalam video unggahannya Kamis (14/1/2021).

Seperti diberitakan, Rabu kemarin Raffi termasuk salah satu tokoh yang  menjalani vaksinasi Covid-19 di hari pertama bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Ayah satu anak ini dipilih sebagai tokoh yang mewakili kelompok milenial yang diharapkan bisa mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk memotong rantai penularan Covid-19, di samping menjalankan protokol kesehatan 3M (menjaga jarak/menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan).

Raffi mengungkap, acara yang dihadirinya itu diadakan di kediaman ayah dari salah satu temannya. Dia juga menjelaskan, sebelum masuk ke rumah sudah menjalankan protokol kesehatan. “Memang sebelum masuk ke rumahnya mengikuti protokoler. Tapi pas di dalam, kebetulan saya lagi makan tidak pakai masker, ada yang foto. Tapi apa pun itu, saya juga minta maaf karena kejadian ini jadi heboh,” ujarnya.

Suami Nagita Slavina itu mengaku tidak ingin mengecewakan banyak pihak. Apalagi dia juga baru saja menjadi orang yang pertama kali mendapatkan giliran vaksin Covid-19 sebagai perwakilan generasi muda.

“Saya juga tidak ingin mengecewakan banyak pihak. Apalagi kemarin juga saya beruntung banget, Alhamdulillah dapat kesempatan untuk divaksin yang pertama,” ungkapnya.

“Maka dari itu permintaan maaf saya untuk masyarakat Indonesia, untuk pak Presiden, untuk semuanya yang sudah kemarin mempercayai saya,” sambungnya.

Raffi Ahmad juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menegurnya baik melalui sosial media ataupun menghubungi secara langsung.

Ke depannya Raffi berjanji tidak akan mengulangi lagi kesalahannya tersebut dan kembali mengingatkan bagi semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di manapun berada.  “Sekali lagi kita jaga kesehatan yang paling penting kita jaga diri sendiri, keluarga kita dan juga Indonesia,” imbuhnya.nto,ret

baca juga :

Gubernur BI: Tantangan Ekonomi Makin Kompleks

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Resmikan Pusat Studi Jawa Timur

Redaksi Global News

Pelindo III Dorong UMKM Gerakkan Ekonomi Bali

Redaksi Global News