Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

8 Kepala OPD Pemprov Jatim Terpapar Covid-19

Delapan kepala OPD Pemprov Jatim positif Covid-19 dan saat ini mereka menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing.

SURABAYA (global-news.co.id) – Virus Covid-19 menyasar para pejabat di lingkungan Pemprov Jatim. Setelah Gubernur Khofifah Indar Parawansa, sebanyak delapan pejabat di Pemprov Jatim terpapar cCovid-19. Kedelapan orang itu merupakan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.
“Iya benar,” kata Direktur RS Jiwa Menur Surabaya Mochamad Hafidin Ilham sebagai Penanggung Jawab Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim,  Selasa (5/1/2020).

Kedelapan OPD itu adalah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim Agung Subagyo, Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo, Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Aries Mukiyono.

Kemudian Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim Hadi Sulistyo, Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim Wemmi Niamawati, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim Nyono dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno.
“Mereka diketahui positif Covid-19, berdasarkan hasil tes swab dan hasilnya keluar Senin malam. Ini hasil tracing setelah Bu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa) dinyatakan positif,” katanya.

Menurut Ilham, kedelapan orang itu saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di kediaman masing-masing. Sebab, mereka positif tanpa mengalami gejala alias orang tanpa gejala (OTG).
“Mereka semuanya sehat, tidak ada gejala. Jadi tidak sampai dirawat di rumah sakit, sehingga cukup isolasi mandiri,” ujarnya.

Berdasarkan hasil swab, angka Cycle threshold (Ct) pada tes PCR swab mereka mendekati angka 40 (Cut Off). Itu artinya, jumlah virus sudah minim atau sudah tidak infeksius alias potensi menularnya kecil. Semakin tinggi angkanya, semakin kecil kemungkinan penularan virus.
“Angka Ct-nya juga tinggi, artinya penularan virusnya ke orang lain lemah. Makanya mereka semua melakukan isolasi mandiri. Semoga semuanya segera sembuh, karena tidak bergejala atau OTG,” kata Ilham. tis, med

baca juga :

Gubernur Khofifah Bareng Gus Ipul Cek Harga Sembako di Pasar Besar Pasuruan

Titis Global News

Badrut Tamam Jadi Dosen Tamu di UGM

gas

Cegah Pelajar Ikut Demonstrasi, Gubernur Khofifah Minta Sekolah Libatkan Komite Sekolah dan OSIS

Redaksi Global News