Global-News.co.id
Madura Utama

Wisudawan Terbaik STEI-MM Dapat Hadiah Kuliah S-2 Gratis

PAMEKASAN (global-news.co.id) – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Masyarakat Madani ( STEI-MM) Pamekasan, Senin (14/12/2020) melakukan wisuda perdana program Strata-1 (S1) tahun akademik 2020-2021.  Terdapat  40 orang lulusan program S1 yang diwisuda,  mereka berasal dari program studi Akuntansi Syariah dan Ekonomi Syariah.
Wisuda digelar di Ruang Pertemuan Hotel Odaita Pamekasan.
Wisuda perdana kali ini memang sengaja dibuat meriah. Sebelum acara prosesi wisuda dimulai panitia mengundang Bupati Pamekasan Badrut Tamam, untuk memberikan sambutan. Selain itu juga didatangkan dua orang guru besar untuk memberikan orasi ilmiah, antara lain Prof Dr H Siswanto Masruri, Guru Besar Universitas Islam Negeri Sunan Kalijogo Jogjakarta dan Prof Dr Lukman Fauroni MAg, guru besar dari IAIN Surakarta.
STEI MM memberikan hadiah yang membanggakan bagi para wisudawan terbaik, selain berupa hadiah Tabanas  juga hadiah beasiswa untuk melanjutkan pendidiklan S-2.
Panitia memilih tiga orang wisudawan terbaik, yakni lulusan terbaik untuk masing masing jurusan dan lulusan terbaik secara umum.
Lulusan terbaik secara umum diraih Nasyifah dengan IPK 3,71. Mahasiswi ini menyelesaikan studinya dengan lama kuliah 3 tahun 9 bulan 22 hari. Yang kedua wisudawan terbaik untuk program Ekonomi Syariah diraih oleh Inayaturrahmah dengan IPK 3,66 dengan lama studi ditempuh 3 tahun 8 bulan 21 hari. Sedangkan terakhir lulusan terbaik untuk program Akuntansi Syariah diraih oleh Zauji Dwi Putra dengan IPK 3,65 dengan lama kuliah 3 tahun 10 bulan 2 hari.
Yang menarik secara khusus bagi lulusan terbaik secara umum STEI MM memberikan hadiah berupa beasiswa kuliah gratis program pasca sarjana S-2. Dalam beasiswa ini STEI MM memberikan keleluasaan bagi peraihnya untuk memilih universitas atau perguruan tinggi yang disukainya.
Semua biaya studinya hingga lulus S-2 ditanggung oleh Yayasan STEI MM.
Kerua STEI MM Musiri MAg mengatakan STEI didirikan sejak tahun 2016 dan jumlah mahasiswa angkatan pertama sebanyak 67 orang dari dua program studi. STEI MM memiliki visi mengembangkan ilmu ekonomi Islam dengan jiwa entreprenurship dan etika Islam. STEI MM bertekad menjadi perguruan tinggi yang mencetak SDM  kompetitif, inovatif dan berkarakter yang bisa bersaing di era global.
Para wisudawan perdana ini merupakan mahasiswa angkata perdana. Dia mengatakan wisuda bukan akhir dari tugas yang akan dihadapi oleh mahasiswa. Melainkan awal dari hidup nyata untuk mengaplikasikan ilmunya ketika terjun dalam masyarakat.
Dia mengatakan bangsa Indonesia mengharapkan kiprah dan karya nyata para sarjana untuk ikut membantu dan mewarnai kehidupan social masyarakat.
“Selama kurang lebih empat tahun para mahasiswa bersama kami belajar baik secara teori ilmu pengetahuan khususnya  dibidang ekonomi Islam. Belajar bersama para dosen, berinteraksi, berdiskusi melatih  budi pekerti yang luhur dengan niat ikut andil mencari solusi bangsa. Hari ini mereka kami lepas kembali kepada masyarakat dalam keadaan berakhlak beriman dan berilmu,” katanya.
Dia berharap para sarjana itu nanti ikut mengkampanyekan STEI MM ditengah masyarakat sebagai wadah dan tempat pengembangan keilmuan yang ramah utamanya bidang ekonomi Islam. Pihak STEI MM, kata dia, berharap para lulusan juga bisa mengembangkan keilmuannya di jenjang selanjutnya.
Jika nanti sukses pihak STEI MM masih membuka pintu bagi mereka untuk mengabdi di kampus tercintanya.
Bupati Pamekasan Badrut Tamam mengucapkan selamat kepada para wisudawan. Dia berharap agar mereka tetap belajar, sebab kalau berhenti belajar berarti berhenti menjadi baik dan berhenti pula untuk berinovasi. Dia minta untuk terus belajar mengasah pengetahuan untuk memberikan yang terbaik bagi keluarga masyarakat bangsa dan negara.
Pemkab Pamekasan, kata dia, akan terus memberikan dukungaan kepada seluruh perguruan tinggi yang ada di Pamekasan.
“Terima kasih kepada STEI MM telah bekerja sama dengan Pemkab Pamekasan untuk menciptakan generasi yang bisa membuat Pamekasan  hebat. Terima kasih kepada masyarakat Pamekasan yang telah sadar mendidik putra putrinya untuk menjadi manusia hebat bagi kemajuan Pamekasan,” ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut Badrut Tamam juga tak lupa menyampaikan berbagai program pembangunan prioritas yang tengah dijalankannya. Hal itu sangat penting untuk difahami agar mendapat dukungan dari masyarakat kampus atau para sarjana baru untuk terlibat mewarnai program pembangunan yang dijalankannya.(mas)
\

baca juga :

Gus Ipul: Jawa Timur ‘Darurat’ Limbah B3

Redaksi Global News

Personel Gabungan Gerebek Lokasi Judi Sabung Ayam di Balongbendo

Redaksi Global News

Kasus Korupsi TWP AD, Panglima TNI Minta Ditegakkan Secara Cepat dan Tepat

Redaksi Global News