Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Selenggarakan Rapid Test Gratis, Arumi Sebut Bagian Cegah dan Kendalikan Covid-19

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak saat rapid test di Kantor TP PKK Prov Jatim Jl Gayungsari Surabaya, Kamis (17/12/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Dalam rangka tracing Covid-19 di kalangan perempuan di Jatim, TP PKK Prov. Jatim menyelenggarakan Rapid Test secara gratis di Kantor TP PKK Prov Jatim Jl Gayungsari Surabaya, Kamis (17/12/2020).

Ikut menyaksikan kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Prov Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak. Istri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak itu mengatakan, rapid test yang dilaksanakan sesuai instruksi Presiden RI Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19. Selain itu, juga merujuk Permendagri Nomor 20 Tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 serta Surat Ketum TP PKK Pusat tertanggal 11 Desember 2020.
“Pelaksanaan rapid test secara gratis ini, dikhususkan bagi kaum perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. Harapannya adalah bisa mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat,” ujar Arumi.

Rapid Test secara gratis ini, ungkapnya, merupakan salah satu ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di Jatim. Untuk hasil akhirnya diserahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Rapid test gratis yang diselenggarakan TP PKK Prov Jatim itu bekerjasama dengan Dewan Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamong Prajaan (DPP IKAPTK) Prov Jatim. DPP IKAPTK Prov. Jatim juga membantu membagi-bagikan masker secara gratis.
“Kerjasama semacam ini, semoga terus berlanjut dan tetap terjalin serta bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. tri

baca juga :

Kerjasama Pendidikan PEM Akamigas dengan Pemkab Blora, 39 orang Berebut Besiswa

Titis Global News

KRI Nanggala Dinyatakan Subsunk, Gubernur Khofifah: Kami Berduka, Prajurit Mayoritas Warga Jatim

Titis Global News

ITS Sabet Sembilan Medali di Ajang Internasional

gas