Global-News.co.id
Indeks Madura Utama

Sambil Gowes, Sekdaprov Jatim Edukasi Warga Madura Gunakan Masker

 

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono bersama Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron memberikan bantuan sembako ke abang becak setelah  melakukan sosialisasi penggunaan masker, Sabtu (19/12/2020) pagi.

 

BANGKALAN (global-news.co.id) – Masih tingginya kasus Covid-19 di Indonesia membuat semua stake holder masif menekan penyebaran. Termasuk di Jatim. Salah satunya dengan aktif sosialisasi 3M ke masyarakat.

Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono bersama intansi vertikal mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3 M) dikemas dalam bentuk Gowes bareng di Kab Bangkalan, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Kegiatan Gowes bareng edukasi protokol kesehatan (Prokes) bagi warga Bangkalan sendiri menempuh rute sepanjang 8.5 km mulai dari Pendopo Kab. Bangkalan menuju ke Pasar Senenan. Acara tersebut juga dilakukan bagi-bagi masker,  sembako kepada tukang becak dan beberapa PKL sekitar Pasar Senenan. Lalu dilanjut ke stadion Gelora Bangkalan serta silaturahmi di Ponpes Nurul Khoir menyerahkan 200 paket sembako.

Dengan menggunakan kaos bertuliskan ‘Pakai Masker’ warna hijau, Sekdaprov Heru memimpin rombongan Gowes bersama Bupati Bangkalan RKH Abdul Latif Amin Imron dan para Forpimda Kab. Bangkalan dan beberapa komunitas sepeda di Bangkalan.

“Penggunaan masker ini harus menjadi gerakan bersama agar penyebaran virus Covid-19 bisa terus menurun. Lewat Gowes ini, kami membagi-bagikan masker kepada masyarakat sekaligus meembagikan sembako yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak,” terangnya.

Tak hanya itu, di tengah pandemi seperti ini, roda ekonomi masyarakat juga harus berjalan dengan diiringi penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

“Kalau Ibu Gubernur mengistilahkan adanya rem dan gas antara pengendalian Covid-19 dan pemulihan ekonomi bisa dilakukan agar roda ekonomi bisa terus berjalan,” jelasnya.

Di setiap titik, Sekdaprov Heru tidak lupa membagi-bagikan masker sambil berpesan agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker yang baik dan benar. Saat ini, memakai masker merupakan salah satu hal sederhana namun memiliki dampak yang besar untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Masyarakat bisa tetap produktif namun aman dan terlindungi dari Covid-19 jika disiplin pakai masker yang benar.

Saat melakukan siaran langsung di radio Suara Bangkalan, Sekdaprov berpesan kepada masyarakat agar dalam menghadapi libur panjang akhir tahun, maka yang harus disikapi dengan kesiapsiagaan dan kehati-hatian. Jangan sampai, nanti muncul klaster baru pasca libur panjang.

Pemprov Jatim, lanjutnya, akan memberikan pengawasan dan pendampingan di setiap titik wisata. Mulai pengawasan pengunjung memakai masker, pengecekan suhu tubuh untuk memastikan pengunjung dapat berwisata dengan aman dan sehat.

“Kita harus terus memastikan roda ekonomi kita jalan disamping penerapan protokol kesehatan juga harus dilakukan secara ketat. Diharapkan nanti tidak muncul klaster baru pasca libur panjang dan akhir tahun,” tutupnya. mam, tri

baca juga :

Donasi untuk 6 Anggota FPI Tembus Rp 1 Miliar Lebih

Redaksi Global News

Utang Tembus Rp 5.192,56 T, Menkeu Bakal Genjot Pendapatan Negara

Redaksi Global News

Wajib Pajak Surabaya Diimbau Manfaatkan Program Penghapusan Denda PBB

Redaksi Global News