Global-News.co.id
Utama

PWI Jatim – SKK Migas Jabanusa Umumkan Pemenang Lomba Jurnalistik 2020, Wartawan Global News Juara 1

 
SURABAYA (global-news.co.id)  – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur bersama SKK Migas -KKKS Jabanusa mengumumkan serta menyerahkan penghargaan kepada para pemenang lomba karya jurnalistik tulis dan foto tahun 2020 di Hotel Kampi Surabaya, Kamis (10/12/2020) malam.
 
Acara penyerahan penghargaan ini dihadiri Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Wakil Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim, dan jajaran pimpinan perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) serta pengurus PWI dan pimpinan media, termasuk yang menyaksikan siaran secara virtual.
 
Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang sedianya dijadwalkan hadir langsung menyerahkan penghargaan, akhirnya bisa hadir sekaligus memberikan sambutan secara virtual karena secara mendadak ada tugas ke Jakarta. Kehadiran gubernur di lokasi acara diwakili Asisten I Setdaprov Dr. Ardo Sahak.
 
“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba dan semoga bisa terus menghasilkan karya-karya jurnalistik yang bagus serta mendukung program-program Pemprov Jatim,” kata Gubernur Khofifah dalam sambutannya.
 
Adapun para pemenang lomba karya jurnalistik untuk kategori tulis masing-masing juara 1 Agung Kusdyanto (Mingguan Global News), juara 2 Ambrosius Harto Manumuyoso (Harian Kompas), juara 3 Rahardi J. Sukarno (Beritajatim.com), pemenang harapan 1 Fiqih Arfani (LKBN ANTARA), dan pemenang harapan 2 Arif Mashudi (Radar Bromo).
 
Sedangkan untuk kategori foto, juara 1 menjadi milik Moch. Asim (LKBN ANTARA), juara 2 Zabur Karuru (LKBN ANTARA), dan juara 3 Aman Rochman (Jakarta Post). Sementara M. Qohar (Blokbojonegoro.com) dan Abdullah Munir (Radar Surabaya) menjadi pemenang harapan 1 dan 2.
 
Gubernur Khofifah mengatakan bahwa kegiatan lomba karya jurnalistik menjadi salah satu medium bagi jurnalis untuk mengasah pemahaman mengenai berbagai hal yang berkaitan dengan bidang liputan.
 
“Seperti lomba karya jurnalistik yang digelar PWI Jatim bersama SKK Migas ini, berarti jurnalis harus memahami masalah migas dan ikutannya. Tentu kegiatan lomba seperti ini bisa digelar berkelanjutan dengan mengambil topik-topik lain,” tambah Khofifah.
 
Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi juga sepakat dengan pernyataan Gubernur Khofifah dan berharap lomba karya jurnalistik ini bisa terus digelar berkelanjutan setiap tahun, sehingga dapat mendukung kalangan jurnalis untuk menghasilkan karya-karya yang bermutu demi kemajuan Jawa Timur.
 
“Jatim ini merupakan daerah penghasil minyak terbesar dan tentu kondisi ini diharapkan bisa turut menunjang perekonomian daerah melalui berbagai investasi di sektor migas. Tentu semua itu juga membutuhkan dukungan dari teman-teman media di Jatim,” kata Nurwahidi.
 
Pada kesempatan itu, Wakil Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SKK Migas dan KKKS Jabanusa yang memfasilitasi kegiatan lomba jurnalistik untuk kalangan jurnalis di Jatim.
 
“Hampir sebagian besar karya jurnalistik yang ikut lomba ini berbobot. Tidak hanya tulisan soal migas, tapi juga beberapa tema lain menyangkut kebangkitan ekonomi Jatim di saat pandemi,” ujar Lutfil. (gas)

baca juga :

Liga 1: Pemain Asing Persebaya Bruno Moreira Tiba di Surabaya

Liga 1: Finalisasi Persiapan, Arema FC Gelar TC Singkat di Jogja

Pemprov Jatim Terus Dorong Pembangunan Infrastruktur Jalan Lintas Selatan

Redaksi Global News