Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Putera Pramono Anung Yakin Menang Telak Lawan Kotak Kosong

Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (25) yang juga putera sulung Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo usai mencoblos, Rabu (9/12/2020).

 

KEDIRI (global-news.co.id)  – Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (25) yang juga putera sulung Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo, optimistis meraih kemenangan 85 persen dalam Pilkada Kabupaten Kediri .

Optimisme tersebut disampaikan Hanindhito seusai menggunakan hak pilihnya di TPS 15 lingkungan Perumahan Budaya Cipta Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri . “Optimistis  bisa menang 85 persen,” ujar Hanindhito kepada wartawan, Rabu (9/12/2020).

Dhito begitu biasa disapa menyalurkan hak pilihnya bersama Eriani Annisa, istrinya. Keduanya mengenakan pakaian senada, yakni kemeja putih dipadu celana gelap. Lokasi TPS dengan jumlah DPT 299 orang tersebut, berada di sebelah tempat tinggal Dhito.

Karenanya keduanya mendatangi TPS dengan berjalan kaki. Terlihat juga Pramono Anung dan istrinya turut mengantar. Pramono Anung dan istrinya langsung kembali ke rumah begitu Dhito sampai di TPS.

Usai menggunakan hak pilihnya, Dhito mengaku lebih merasa pasrah. Cabup yang diusung koalisi PDIP, PKB, Nasdem, Gerindra, PAN, PKS, Golkar, Demokrat dan PPP, merasa jauh lebih tenang. “Lebih banyak pasrah. Sebelum (mencoblos ) lebih banyak berdoa dan usai (mencoblos) meningkatkan doa,” kata Dhito.

Sebelum mencoblos , Pramono Anung wanti-wanti kepada Dhito untuk menjauhi korupsi.  “Pesan saya kepada Dhito jauhi korupsi, jauhi korupsi,” ujar  Pramono Anung yang tiba di Kabupaten Kediri mulai Selasa (8/12/2020) malam.

Sebagai orangtua, Pramono Anung berharap Dhito bisa membawa perubahan lebih baik lagi bagi masyarakat Kabupaten Kediri. Dhito diharapkan bisa mengatasi berbagai persoalan mendasar di Kabupaten Kediri. Yakni soal ketersediaan air, pangan, lapangan pekerjaan dan infrastruktur primer yang seharusnya bisa diperbaiki. “Mudah-mudahan dengan kepemimpinan anak muda bisa membuat wajah Kediri lebih baik,” kata Pramono Anung.

Dalam pilkada Kabupaten Kediri ini pasangan Hanindhito Himawan Pramono- Dewi Maria Ulfa akan melawan kotak kosong atau bumbung kosong. Pramono Anung adalah politisi kawakan PDIP. Sebelum menjabat sekretaris kabinet, Pram yang kelahiran Kediri, empat kali berturut turut menjadi anggota DPR RI Fraksi PDIP.

Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI (2009-2014). Termasuk juga menjadi Sekjen DPP PDIP. Sebelum terjun ke politik, Pram yang jebolan ITB dan masih muda, dikenal sebagai pengusaha pertambangan dan perminyakan sukses. Dan buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

Dhito, begitu Hanindhito biasa disapa, juga mengikuti jejak bapaknya. Mengaku sempat tidak direstui oleh sang bapak, namun didukung internal PDIP. Dari dunia bisnis Dhito melompat ke sirkuit politik. Dhito lahir di Yogyakarta 31 Juli 1992.

Meski masih tergolong milenial, suami Eriani Annisa tersebut memiliki simpanan kekayaan yang fantastis. Seperti yang tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 13 Agustus 2020, harta Dhito mencapai Rp 18 miliar. ryo, sin

baca juga :

Hadir di 39 Titik di Jawa Timur, Pertashop Jadi Pusat Ekonomi Baru Pedesaan

Redaksi Global News

Bawa Surabaya Maju Pesat, Ketua MPR Apresiasi Kinerja Risma

Redaksi Global News

ITS Siap Gelar UTBK 2020 dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Redaksi Global News