Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Positif Covid-19, Anies Baswedan Tetap Jalankan Tugas secara Virtual

Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA (global-news.co.id) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun dia tetap menjalankan tugas dan menggelar rapat secara virtual. Sebelum Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah lebih dulu terkena virus ini.

“Saya dan Pak Wagub harus menjalani isolasi mandiri selama dua Minggu ke depan, dan kami akan menjalankan tugas dan pertemuan secara virtual,” ujar Anies melalui keterangan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Menurut Anies, semua pihak saat ini sudah terbiasa menjalani kerja secara virtual sejak pandemi Corona melanda Indonesia. Karena itu, ia mengimbau tidak perlu ada kekhawatiran terkait produktivitas kerja dirinya.

“Kita semua sudah terbiasa menjalani kerja virtual ini sejak April lalu maka tidak perlu ada kekhawatiran bahwa produktivitas akan menurun atau berbagai proses kebijakan akan terganggu,” tuturnya.

Anies juga mengatakan akan melakukan isolasi mandiri terpisah dari keluarga setelah dinyatakan positif Covid-19. Anies pun meminta seluruh orang yang melakukan kontak erat dengannya untuk melakukan tes swab PCR.

Anies menuturkan, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes swab PCR. “Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” kata Anies

Sekadar informasi, Provinsi DKI Jakarta menjadi wilayah yang mengalami lonjakan kasus Covid-19 drastis pada pekan ini di samping Jawa Tengah. Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya memberikan perhatian khusus terhadap penanganan virus corona di dua provinsi tersebut. jef, dja

baca juga :

SIG Serahkan Bantuan APD dan Alat Kesehatan bagi Tenaga Medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG)

Redaksi Global News

33.600 Balita di Surabaya Masih Kekurangan Gizi

nasir nasir

Insiden Berdarah FPI-Polisi, IPW Ungkap Ada 7 Kejanggalan

Redaksi Global News