Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Pilkada Pasuruan, Gus Ipul untuk Sementara Ungguli Petahana

Calon Bupati Pasuruan Syaifullah Yusuf.

PASURUAN (global-news.co.id) –  Calon Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf alias Gus Ipul rupanya mengungguli perolehan suara di mayoritas TPS. Informasi itu berdasarkan laporan tim dari TPS-TPS.

Diketahui bahwa Gus Ipul unggul telak di empat kecamatan se-Pasuruan. Perolehan itu memuluskan langkah Gus Ipul memimpin Kota Santri tersebut.

Tim Sukses Gus Ipul Ayik Suhaya menyatakan, dari hitung cepat saat ini, sebaran suara Gus Ipul hampir rata di semua TPS. Dia menjelaskan, perhitungan cepat yang dilakukan tim nya menjadi indikator kemenangan paslon 01.

“Dari perwakilan penghitungan kemengangan paslon 01 hampir rata 69 persen banding 31 persen di semua TPS. Saya optimistis margin error antara 1 sampai 2 persen, kita menang,” kata Ayik, Rabu (9/12/2020).

Dia mengatakan, seluruh jenjang rekapitulasi suara pasca pencoblosan mereka ikuti dengan baik. Mulai dari tingkat RT dan RW, desa, kecamatan hingga tingkat kota. Semua tim mengikuti proses itu dengan baik. “Kita ikuti semuanya. Jadi tahu basis nomor satu secara keseluruhan menang telak,” tambahnya.

Dari suara masuk 61,62 persen, suara Gus Ipul-Mas Adi unggul 68,75 persen, sedangkan petahana Raharto Teno Prasetyo-M Hasjim Asjari tercecer dengan perolehan sebesar 31,25 persen. Dia menambahkan, pasangan Gus Ipul-Mas Adi menang telak di empat kecamatan di kota pasuruan. Yakni Kecamatan Bugul Kidul, Panggungrejo, Purworejo dan Kecamatan Gadingrejo.

Saat ini, masa pendukung mulai berkumpul dan mendatangi posko pemenangan Gus Ipul-Mas Adi untuk merayakan kemenangan. sir, tri

baca juga :

SKB CPNS Pemprov Jatim Digelar 28 September – 7 Oktober 2020

Redaksi Global News

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Lampung

Redaksi Global News

Transportasi Diizinkan Menhub Beroperasi Lagi, Gugus Tugas Tegaskan Mudik Tetap Dilarang

Redaksi Global News