Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Pilkada Jatim, PDIP Klaim Menangkan 11 Daerah

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

JAKARTA (global-news.co.id)  – PDIP mengklaim memenangkan pilkada di 11 daerah di Jatim.

Atas capaian ini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PDIP di Jawa Timur. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan pilihannya kepada kader murni partai di 11 kabupaten/kota di provinsi tersebut.

Dijelaskan Hasto, berdasarkan laporan terakhir dari pemantauan hitung cepat maupun real count, serta pengumpulan data oleh Badan Nasional Saksi Pemilu (BNSP), bahwa PDIP memenangkan 11 dari 19 pilkada yang dilaksanakan di Jawa Timur. Dari ke-11 pasangan itu, kader murni partai menjadi kandidatnya.
“Jadi kami tak sekadar menjadi pengusung. Namun, kader murni PDI Perjuangan memang benar-benar menjadi kepala daerah karena memenangkan pilkada kali ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (10/12/2020).

Sejumlah Ketua DPP PDIP seperti Ahmad Basarah, Sadarestuwati, Said Abdulah, Sri Rahayu dan Mindo Sianipar dalam 10 hari terakhir berada di Jawa Timur untuk mengawal pilkada.
Hasto mengatakan, di Sumenep, PDI Perjuangan mendukung pasangan Ach. Fauzi berpasangan dengan Hj  Dewi Khalifa. Untuk diketahui, Ach Fauzi adalah kader murni partai dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep. Sementara, Hj Dewi merupakan Ketua Muslimat Sumenep. Pasangan itu sama-sama mengikuti Sekolah Partai yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan pilkada.

Pasangan ini bukan hanya diusung oleh PDI Perjuangan, juga oleh partai politik lain seperti Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Contoh lain adalah di Kabupaten Malang, PDI Perjuangan mengusung Sanusi sebagai calon bupati yang berpasangan dengan Didik Gatot Subroto.

Sanusi adalah bupati petahana. Sementara, Didik adalah kader murni PDI Perjuangan, menjabat sebagai Ketua DPC Kabupaten Malang. “Kabupaten Malang setelah 10 tahun kembali ke PDI Perjuangan,” pungkas Hasto. ejo

baca juga :

Sekdakab Lamongan Definitif Dilantik

Redaksi Global News

Lepas Kafilah MTQ, Wabup Ajak Cintai Alquran

Redaksi Global News

Kejurda, Atlet Atletik dan Selam Lumajang Tuai Hasil Maksimal

Redaksi Global News