Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Pilkada Gresik, NIAT Shalawatan Tanggapi Hasil Hitung Cepat

Pasangan NIAT, Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah, berdasarkan hasil hitung cepat unggul dalam Pilkada Kabupaten Gresik.

GRESIK (global-news.co.id)  –  Calon Bupati Fandi Akhmad Yani melakukan sujud sukur setelah melihat hasil hitung cepat Pilkada Gresik.   Mendasarkan hasil hitung cepat formulir C1, pasangan Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah (NIAT) meraup suara sebanyak 366.643 (51,16%), sementara pasangan  M.Qosim – Asluchul Alif (QA) memperoleh suara  350.032 (48,84%).

“Kami Insya Allah menang dalam hasil real count, semoga ini menjadi semangat buat kami menuju perubahan agar lebih bermanfaat untuk seluruh masyarakat Gresik,” kata Yani kepada wartawan di posko kemenangan Dusun Srembi , Gresik, Rabu (9/12/2020) malam.

Sebelumnya, Gus Yani –panggilan akrab Fandi Akhmad Yani– memimpin shalawatan yang diikuti ratusan relawan sebagai bentuk penghormatan kepada Allah SWT atas keberhasilan menjadi pemenang dalam Pemilukada di Gresik.  Yani bersyukur dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada para kiai, keluarga dan semua tim pemenangan, relawan dan warga Gresik, serta meminta para pendukungnya untuk berdoa dengan mengirim doa kepada almarhum KH Robbach Masum.

Sementara Cawabup Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) berharap suasana di Gresik tetap kondusif. Tidak ada hal-hal yang menyebabkan gejolak atau kekisruhan. “Kemenangan ini harus tetap kita jaga sampai kami ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Pemenangan Niat, Khoirul Huda.  Dia mengimbau agar pendukung Niat di tingkat bawah terus menjaga suara hingga saat pelantikan.  Diingatkan pula untuk terus menjaga protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 karena wabah belum berakhir.

Pelaksanaan Pilkada Gresik diikuti dua pasangan calon, yaitu nomor urut 1 Moch. Qosim-Asluchul Alif dengan akronim QA dan nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah dengan akronim NIAT. QA diusung dua parpol (PKB  dengan raihan 13 kursi dan Gerindra 8 kursi), sementara NIAT diusung enam parpol (Partai Golkar 8 kursi, PDIP 6 kursi, NasDem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP dengan 3 kursi).sri

baca juga :

Pejabat MA Tersangka Suap Korupsi Dermaga Labuhan Haji Lombok Timur

Redaksi Global News

PKS Pasang Kader Terbaik untuk Pilkada Surabaya

Redaksi Global News

Libur Akhir Tahun Dipangkas Tiga Hari

Redaksi Global News