Global-News.co.id
Gaya Hidup Indeks Utama

Pedangdut Indonesia di Urutan 5 Perempuan Tercantik di Dunia

Lesti Kejora

SURABAYA (global-news.co.id) – Penyanyi dangdut Lesti Kejora menempati peringkat 5 perempuan berwajah tercantik di dunia tahun 2020.  Dalam daftar “The 100 Most Beautiful Women 2020” yang dirilis TB Top Beauty World, pelantun Kulepas dengan Ikhlas ini mendapatkan total poin 9.148, mengalahkan bintang top yang selama ini dipandang rupawan, Kendall Jenner, yang berada di urutan 61, bintang K-Pop Lisa dan Jennie BLACKPINK, Selena Gomez, Taylor Swift, serta Irene Red Velvet.

Lesti, sebagaimana dituturkan manajernya Rifky Fitria, terkejut dengan hasil penobatan tersebut. Penyanyi jebolan kontes D’Academy ini baru mengetahui namanya masuk dalam daftar tersebut setelah banyak orang yang memberi tahunya.

Dalam daftar tersebut, posisi Lesti di bawah artis Korea Yoona SNSD yang menempati peringkat 4. Pada 2019 lalu, Yoona menempati peringkat pertama, sedang pada tahun ini posisi teratas ditempati Hande Ercel –artis dan juga model asal Turki.

TB World merilis secara resmi daftar tersebut melalui akun media sosial YouTube dan Twitter, @Dtopbeautyworld. Daftar tersebut mendapat beragam reaksi dari warganet Indonesia. Ada yang bergembira dengan perolehan pelantun lagu Kejora itu, tetapi ada pula yang tidak sepakat dengan pilihan TB World tersebut. Yang tidak setuju bahkan membandingkan kecantikan Lesti dengan pesohor lain dari Indonesia

Pihak TB World pun sampai angkat bicara lewat Insta Story akun Instagram mereka dan meminta warganet yang tidak puas untuk tak menghiraukan hasil itu. Sebab mereka sudah mempunyai kriteria penilaian sendiri. Dalam kanal YouTube-nya, TB World menjelaskan standar penilaian kecantikan untuk menentukan kandidat yang masuk daftar 100 besar versinya. Standar itu adalah 50% rasio wajah (nilai 5.000 poin), 30% polling (3.000 poin), dan 20% standar kecantikan global tahunan (2.000 poin). TB World menyatakan, tiga pakar bedah plastik dari sebuah klinik bedah kosmetik di Los Angeles berperan penting dalam pemilihan pesohor yang masuk daftar The Most Beautiful Women of 2020.

Lestiani mulai bernyanyi dangdut dari panggung ke panggung sejak kelas 2 SD (usia 8 tahun). Pada usia 14 tahun, waktu masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Cianjur, Lesti mengikuti audisi D’Academy di Bandung dan ia akhirnya mendapatkan Golden Ticket untuk langsung mengikuti konser nominasi di studio Indosiar.

Berbeda dengan tren dangdut saat ini yang didominasi goyangan dan hentakan irama disko-koplo, penyanyi kelahiran 5 Agustus 1999 ini menonjolkan kemampuan vokal dan teknik bernyanyi yang baik. Lagu-lagu yang dilantunkan Lesti mengingatkan pada lagu dangdut mendayu-dayu era 90-an.ret

 

baca juga :

Bukan Delik Aduan, PWNU Jatim Minta Kasus Ahok Diusut Tuntas

Rofiq

Peringati Hari Santri, Gubernur Khofifah Bersama Instansi Vertikal Gowes Bersarung di Situbondo

Redaksi Global News

Lantik 669 Pejabat, Bupati Baddrut Tamam Akui Belum Ada Korelasi Signifikan TPP dengan Kreatifitas Pejabat

gas