Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Nataru, Pertamina Imbau Masyarakat Terapkan 3M di SPBU

Selama Nataru PT Pertamina (Persero) Marketing Region Jatimbalinus mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol 3M di SPBU.

SURABAYA (global-news.co.id) — Selain memastikan ketersediaan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG) aman selama periode Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021(Nataru) PT Pertamina (Persero) Marketing Region Jatimbalinus juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Memakai Masker) selama berada di wilayah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina.

Seperti yang diketahui, dunia masih berhadapan dengan pandemi Covid-19. Untuk itu, sebagai sarana dan fasilitas umum yang menjadi tempat menyalurkan energi untuk masyarakat, Pertamina mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan 3M selama berada di SPBU Pertamina dan menggunakan transaksi non tunai pada saat melakukan transaksi di SPBU.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani menyampaikan bahwa area SPBU Pertamina dipastikan berada dalam kondisi prima dan higienis. “Untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan melakukan transaksi pembelian BBM maupun LPG serta fasilitas lain seperti musala, toilet, dan bright store, Pertamina memastikan hal ini menjadi fokus utama dan berada dalam kondisi yang bersih,” ujarnya, Rabu (23/12/2020).

Di samping itu, Pertamina juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transaksi non tunai pada saat melakukan transaksi di SPBU dengan aplikasi My Pertamina. “Dengan menggunakan aplikasi My Pertamina yang dapat diunduh di google playstore atau appstore pada saat melakukan pembelian BBM ataupun LPG, masyarakat dapat menerapkan contactless payment yang mudah dan cepat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama berada di SPBU,” tambahnya.

Pertamina pada periode Nataru 2020-2021 ini juga telah menyiagakan 1.386 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh wilayah Jatimbalinus. Dengan tambahan sarana pelayanan berupa 4 titik Kiosk Pertamax dan Pertamina Dex kemasan, 4 titik Kiosk Modular di Rest Area yang tidak terdapat SPBU, 62 titik Pertamina Delivery Service (PDS) yang disebar di seluruh wilayah dan exit tol, serta 16 SPBU kantong yang standby untuk mengirim produk BBM dalam waktu singkat.

“Harapan kami, masyarakat dapat merayakan Hari Raya Natal, dan Tahun Baru dengan nyaman dan aman bersama keluarga. Apabila masyarakat membutuhkan informasi produk dan layanan Pertamina, dapat langsung menghubungi Call Center Pertamina 135,” tutup Deden Idhani. tis

baca juga :

BNI Ikut Meriahkan Mudik Bersama BUMN 2023, Mudik Dinanti Mudik di Hati

Redaksi Global News

Targetkan Komposisi Tim Arema FC Komplet Sebelum Lebaran

Pendaftar Vaksinasi Online bagi 18 Tahun ke Atas Capai Lebih dari 180 Ribu Orang

Titis Global News