Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Jenazah Laskar FPI Tiba di Petamburan, Disambut Pekikan Takbir

Istimewa
Jenazah laskar FPI tiba di Petamburan, Selasa (8/12/2020) malam.

JAKARTA (global-news.co.id) – Jenazah laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas di Tol Jakarta-Cikampek tiba di Petamburan, Jakarta Pusat. Jenazah tersebut sebelumnya dibawa dari RS Polri.

Jenazah pertama tiba di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) pukul 20.20. Massa yang berada di lokasi langsung memekikkan takbir.

Salah seorang laskar melalui pengeras suara mengumumkan bahwa jenazah tersebut adalah jenazah Andi Oktiawan. Para pelayat masih menunggu jenazah lain.

Sementara itu, suasana di RS Polri juga masih ramai. Sejumlah ambulans datang untuk membawa jenazah pengikut Habib Rizieq itu. Mobil ambulans FPI kembali tiba di RS Polri, Jakarta Timur. Kedatangan ambulans ini silih berganti menjemput jenazah pengikut Habib Rizieq Shihab.

Saat meninggalkan RS, terlihat dua mobil polisi melakukan pengawalan. Satu mobil polisi posisinya di depan mobil ambulans, satu lagi mengiringi dari belakang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus sebelumnya mengatakan pihaknya akan mengawal enam jenazah pengikut Habib Rizieq tersebut saat dibawa oleh pihak keluarga. Polisi akan mengawal hingga lokasi tujuan dari masing-masing keenam jenazah tersebut.
“Semuanya nanti akan kita lakukan pengawalan sampai ke mana tujuan yang memang diarahkan oleh keluarga,” ujar Yusri, di Mapolda Metro Jaya Jakarta, Selasa (8/12/2020).

Sementara itu, sejak sore kawasan Jalan Petamburan III sudah didatangi para pelayat. Laskar juga berjaga di pinggir jalan sambil mengatur lalu lintas.

Laskar kemudian meminta kepada warga lainnya untuk memindahkan kendaraan yang diparkir di sekitaran Gang Paksi.
“Tolong yang menaruh di Gang Paksi disingkirkan sementara. Baik yang kendaraan roda empat maupun roda dua tolong dipindahkan. Saya mohon pengertiannya,” katanya. ejo, gel

baca juga :

Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim Terima IMI Jatim Award

gas

Lagarde Sebut Pemulihan Ekonomi Penuh Ketidakpastian di 2021

Redaksi Global News

Ratusan Pelajar Ikuti Wawasan Kebangsaan di Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News