Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Hasil Sementara Perolehan Suara Quick Count Charta, Paslon Eri-Armuji Unggul

Eri Cahyadi menyampaikan pidato kemenangan berdasarkan perhitungan quick count Pilwali Surabaya di kantor DPC PDIP Kota Surabaya, Rabu (9/12/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Pasangan calon (paslon) Walikota Surabaya Eri Cahyadi – Armuji sementara unggul atas rivalnya Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno. Hasil quick count dari lembaga survei Charta Politika menunjukkan ada 97,67 persen suara masuk.

Pasangan Eri Cahyadi – Armuji sementara unggul 56,46 persen suara. Sedangkan pasangan nomor urut dua Machfud Arifin – Mujiaman 43,54 persen suara.

Pemilihan walikota dan wakil walikota Surabaya diikuti dua pasang calon. Pasangan calon nomor urut 1, Eri Cahyadi – Armuji hanya diusung partai tunggal PDIP dan didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sementara lawannya, pasangan calon nomor urut dua, Machfud Arifin – Mujiaman didukung koalisi besar yang berisi delapan partai di pilkada Surabaya yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem.

Eri Cahyadi telah menyampaikan pidato kemenangan sementara berdasarkan hasil quick count Pilwali Surabaya  sekitar pukul 16.30 di kantor DPC PDIP Kota Surabaya . Sementara itu, kalimat pertama yang diucapkan saat pidatonya adalah Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun. “Innalillahi wa Inna ilahi rojiun, pada sore hari ini kami Eri Cahyadi dan Armudji berdasarkan perhitungan cepat, sementara, kita diunggulkan. Dan Berarti, tadi disampaikan ketua DPC, kalau ini dihitung secara manual, Insya Allah tidak jauh berbeda. Berarti kami diberikan amanah untuk memimpin Kota Surabaya ,” ujar Eri Cahyadi , Rabu (9/12/2020).

Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menambahkan, menjadi seorang pemimpin itu berat. Maka dia berharap kepada seluruh warga Surabaya untuk membangun kota ini bersama-sama. “Saya sampaikan Pilkada ini hanya untuk kepentingan dunia, dan kami sejak awal sudah mengatakan tujuan kami bukan hanya untuk merebut kekuasaan. Tapi untuk mensejahterakan masyarakat Surabaya,” tandas Eri Cahyadi .

Sebelum Eri Cahyadi menyampaikan pidato, Ketua DPC PDIP Kota Surabaya  Adi Sutarwijono mengaku, pihaknya telah bekerja dengan kompak dan solid. Sehingga bisa menghantarkan kemenangan bagi Eri Cahyadi -Armudji. “Dari hasil hitung cepat, Pak Eri Cahyadi dan Pak Armudji sementara ini unggul. Maka dengan ini kami berharap pembangunan Kota Surabaya bisa lebih makmur dan adil lagi,” kata Awi, sapaan akrab Adi Sutarwijono.  tim

baca juga :

Dua Jenderal Diwisuda Instruktur Ling Tien Kung

Redaksi Global News

Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Besok Buruh Kepung Surabaya

Redaksi Global News

Pemulihan Ekonomi Jatim Butuh Sinergitas Pemerintah dan OJK

Redaksi Global News