Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Gubernur Anies Baswedan Positif Covid-19

Gubernur Anies Baswedan

JAKARTA (global-news.co.id)  – Jumlah kalangan pejabat DKI Jakarta yang terpapar virus corona terus bertambah. Kali ini Gubernur Anies Baswedan selaku pimpinan pejabat tertinggi di Jakarta terkonfirmasi positif corona atau Covid-19.

Anies menyampaikan, ia dinyatakan positif Covid-19 berdasar hasil tes usap atau tes swab  yang dilakukan pada Senin (30/11/2020) siang. Hasilnya, Selasa (1/12/2020) dini hari, Anies dinyatakan positif Covid-19.

“Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Anies dalam keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

Meski terkonfirmasi positif, Anies menyatakan akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat virtual dan melakukan isolasi mandiri. Saat ini, lanjut Gubernur, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantor, telah dilakukan tes swab PCR.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” pungkasnya.

Sebelumnya Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif terpapar virus Corona (Covid-19). Hal itu diketahui dari hasil tes PCR  yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta bahwa Riza Patria terkonfirmasi positif Corona.

Saat ini Wagub DKI Riza Patria tetap dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri sesuai arahan dokter.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga positif Covid-19, setelah menjalani tes swab, Sabtu (28/11/2020). Saat ini, KH Said Aqil dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Melalui sekretaris pribadinya, KH Said Aqil mohon doa dan menitipkan pesan kepada masyarakat. Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk.

Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja. Oleh karena itu, dia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. jef, ins

baca juga :

Rencanakan Pembangunan Infrastruktur Melalui Skema KPBU ke-2,  Pemkab Madiun Gelar Konsultasi Publik 

gas

Panglima TNI Tunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Jabat Pangkostrad

Redaksi Global News

Pertamax Turbo Resmi Dipasarkan di Jawa Timur

Redaksi Global News