Global-News.co.id
Indeks Kesehatan Utama

1,8 Juta Vaksin Tahap II Siap Datang Lagi

Vaksin Covid-19 tahap dua akan tiba di Indonesia, Kamis ( 31/12/2020) esok.

JAKARTA (global-news.co.id) – Kedatangan vaksin Covid-19 tahap dua akan tiba di Indonesia, Kamis ( 31/12/2020).  Informasi itu disampaikan oleh Menteri Luar negeri Retno Marsudi dalam kunjungannya ke kantor PT Bio Farma (Persero).

“Pertemuan hari ini oleh Menkes, Kepala BPOM, Wamen I BUMN, Dirut Bio Farma, dan saya sendiri sebagai Menlu. Insya Allah, besok akan tiba 1,8 juta vaksin,” ujar Retno, Rabu (29/12/2020).

Dalam kesempatan itu, dia mengutarakan diplomasi Indonesia akan terus dilakukan untuk memperoleh akses kerjasama dengan berbagai pihak. Jadi tidak bergantung pada satu pihak semata. “Melalui kerjasama bilateral, tentu Pak Menkes yang memiliki kewenangan sejauh mana komitmen pengadaan vaksin yang kita produksi melalui kerjasama bilateral. Kami terus mengawal proses ini,” kata dia.

Pemerintah melalui Bio Farma telah menyampaikan bahwa 1,8 juta dosis vaksin Sinovac akan didatangkan ke Indonesia pada akhir Desember 2020. Kedatangan vaksin ini merupakan tahap dua dari distribusi vaksin yang dilakukan Pemerintah Indonesia dengan Sinovac.

Secara akumulatif hingga akhir Desember 2020 tercatat sebanyak 3 juta dosis vaksin jadi yang ditangani oleh Bio Farma. Jumlah itu terdiri dari 1,2 juta dosis yang didatangkan pada Minggu (6/12/2020) dan 1,8 juta pada akhir bulan ini. ndo

baca juga :

Tak Ingin Ulangi Kesalahan, Widodo Enggan Remehkan Borneo FC

Redaksi Global News

Liga Champions: Ditahan Spurs 0-0, AC Milan Tetap Lolos ke Perempat Final

September 2020, SIG Pasok 1 Juta Ton Semen untuk Pembangunan Tol Trans Sumatera

Redaksi Global News