Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Setelah Wakil Walikota Probolinggo, Bupati Jombang Terpapar Covid-19

Bupati Jombang Mundjidah Wahab

JOMBANG (global-news.co.id) – Deretan kepala daerah di Jatim yang terpapar Covid-19 makin bertambah. Terbaru, Bupati Jombang Mundjidah Wahab dikabarkan positif Covid-19. Orang nomor satu di Jombang ini terkonfirmasi positif sejak 14 hari lalu usai menjalani dua kali tes swab.
Kini Bupati tengah menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya.
Salah satu pihak keluarga, Ema Umiyyatul Chusnah membenarkan kabar tersebut.
“Iya ibu (Covid-19, Red). Pokoknya ibu saat ini sudah menjalani perawatan 14 hari,” ungkap Ema Umiyyatul Chusnah, pada sejumlah jurnalis, Kamis (26/11/2020).
Ema sapaan akrabnya mengaku saat ini pihak keluarga masih menunggu hasil tes swab yang ketiga.
“Ini nunggu hasil swab ketiga. Hasil swab pertama dan kedua masih positif,” ujar Ema, yang juga salah anggota DPR RI ini.
Sebelum menjalani perawatan di RSUD dr Soetomo Surabaya sejak Senin (23/11/2020) lalu, Bupati Mundjidah
sempat menjalani isolasi mandiri di rumah Dinas Bupati Jombang, selama 10 hari.
Meski positif Covid-19, kondisi Bupati Mundjidah mulai membaik. Bupati tidak memiliki penyakit penyerta sehingga masa pemulihan bisa berjalan cepat. Mulai dari tekanan darah, gula semuanya baik.
“Ibuk sekarang lagi pemulihan di RSUD dr Soetomo. Karena sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dinas. Untuk mempercepat pemulihan saja, keluarga minta untuk dibawa ke Surabaya,” jelas Ema.
Sebelumnya Wakil Walikota Probolinggo Mochmamad Soufis Subri juga terinfeksi COVID-19. Kini ia menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Surabaya.
“Mohon doanya agar diberi kekuatan, semoga bisa beraktivitas kembali di Pemerintah Kota Probolinggo untuk kemashlatan masyarakat,” ujar Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin.
Ia menuturkan, Wakil Walikota Subri sempat beraktivitas di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan menerima kunjungan DPR RI pada Rabu, 18 November 2020.  Selanjutnya ia ikuti rapat paripurna di DPRD dan saat itu kondisinya sudah kurang sehat. Dari informasi yang diterima, kondisi Wakil Walikota Probolinggo Subri sudah kurang enak badan pada Rabu 18 November 2020. Akan tetapi, ia tetap berusaha menjalankan tugas.
“Mohon doanya mudah-mudahan Pak Subri diberi kekuatan, kesehatan sehingga bisa beraktivitas kembali dan sekarang sedang dirawat di rumah sakit di Surabaya. Sebelumnya dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh,” kata dia. fat, tri

baca juga :

Pandemi Covid-19, Penanganan HIV/AIDS Terhambat

Redaksi Global News

Hadapi Thailand, Timnas Indonesia U-19 Dibayangi Tren Buruk

Redaksi Global News

KPU Kota Surabaya Resmi Terima Dua Paslon Perorangan

Redaksi Global News