Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Online Tiket Week (OTW) Lokal, Ajak Masyarakat untuk Dukung Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019 Susi Pudjiastuti (tengah) hadir saat peluncuran OTW Lokal besutan tiket.com.

JAKARTA (global-news.co.id) – Pemerintah bersama stake holder terkait terus berupaya melakukan berbagai strategi guna memulihkan sektor pariwisata nasional. Kali ini salah satu pionir Online Travel Agency (OTA) di Indonesia, tiket.com resmi meluncurkan Online Tiket Week (OTW) Lokal, yakni pesta diskon akbar tahunan guna memacu popolaritas destinasi wisata domestik.

Peluncuran OTW Lokal besutan tiket.com ini ditandai dengan kehadiran Menteri Kelautan & Perikanan RI Periode 2014 – 2019 Susi Pudjiastuti sebagai bintang tamu pertama di acara interaksi virtual tiketLive yang disiarkan secara langsung.

Susi Pudjiastuti menjelaskan masyarakat bisa tetap berlibur di era new normal. Namun harus tetap mematuhi protokol kesehatan. “Jaga jarak aman, memakai masker wajah, dan selalu mencuci tangan saat beraktivitas selama liburan,” pesannya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Senin (30/11/2020).

Susi Pudjiastuti mengingatkan sangat aman berwisata outdoor seperti pergi ke gunung, pantai dan lautan jika protokol kesehatan tetap disiplin dipraktikkan. “Kemudian, jangan mengotori tempat wisata dan stop penggunaan plastik sekali pakai. Saya yakin, dengan kita berwisata, kita juga membantu menghidupkan perekonomian masyarakat terutama yang hidup dari sektor pariwisata. Kalau tidak dukung kebangkitan pariwisata Indonesia, akan saya tenggelamkan,” katanya.

Ajang OTW Lokal merupakan salah satu bentuk dukungan tiket.com bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia dalam bahu membahu memulihkan industri pariwisata domestik. George Hendrata selaku CEO tiket.com mengatakan pihaknya sangat bersemangat dalam menggelar pesta diskon akbar OTW Lokal yang hadir kembali sebagai salah satu strategi dan pengukuhan peran tiket.com untuk menjadi yang pertama membantu pemerintah membangkitkan kembali pariwisata nasional. “Seperti kata Ibu Susi, kami siap menenggelamkan kelesuan pariwisata domestik dan membangkitkan sektor dan sub sektor pariwisata nasional untuk kembali tersenyum dan berjaya seperti sebelumnya,” katanya.

OTW Lokal menjadi wadah bagi tiket.com untuk mengangkat popularitas jajaran destinasi domestik menakjubkan dengan potongan harga yang menggelegar. Tidak hanya itu saja, tiket.com siap dengan jajaran fitur yang relevan dalam mengakomodir pelanggan dalam berpergian dan berwisata di masa pandemi agar pelanggan dapat berlibur dengan rasa aman dan nyaman. “Kami terus mengimbau masyarakat untuk tetap tekun dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik demi kebaikan bersama. Selalu cek status Covid-19 di destinasi wisata tujuan. Kami berharap OTW Lokal ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk mendukung pemulihan pariwisata Indonesia dan membantu saudara-saudara kita yang bekerja di sektor pariwisata untuk kembali bangkit,” tambah Gaery Undarsa selaku Co-founder & CMO tiket.com.

Harga diskon promo OTW Lokal akan hadir selama 8 hari penuh dari 23 hingga 30 November dan berlaku setiap saat. Keseruan dari OTW Lokal semakin terasa pada saat Promo Spesial Samber Gledek yang diadakan dua kali setiap harinya, yaitu pada pukul 12.00 – 14.00 dan 19.00 – 21.00 . Di periode itu ada harga spesial tambahan dari harga diskon promo OTW Lokal yakni diskon hingga 50% + 20% untuk penerbangan, akomodasi dan wisata atau wahana aktivitas yang terdapat di fitur Tiket To Do. Setiap hari hingga 30 November pada jam 18.30 – 19.30, di media sosial Instagram & YouTube @tiketcom, selama 1 jam ada informasi penting seputar promo OTW Lokal secara live disertai games berhadiah seru. tis

baca juga :

Calon Tunggal Tetap Jalani Pemilihan dengan Kotak Kosong

nasir nasir

Kalah Gugatan Wisma Persebaya, Pemkot Surabaya Siapkan Banding ke Pengadilan Tinggi

Redaksi Global News

Jelang Imlek, TNI dan Polri Bersih-Bersih Klenteng

Rofiq