Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Hari Pahlawan, SIG Berikan Beasiswa kepada 72 Mahasiswa di Provinsi Sulawesi Selatan

Melalui Program SIG Cerdas sebanyak 72 putera puteri mahasiswa Perguruan Tinggi anggota TNI dan Polri yang berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan mendapat beasiswa dari SIG. 

JAKARTA (global-news.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2020, Kementerian BUMN menyelenggarakan program beasiswa Perguruan Tinggi bagi putera puteri TNI dan Polri.
Beasiswa diserahkan secara serentak oleh perusahaan BUMN di 34 provinsi melalui video conference yang disaksikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Asisten Teritorial TNI Mayjen Madsuni dan Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.
General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), merupakan salah satu BUMN yang turut serta dalam kegiatan bersama Kementerian BUMN, berkontribusi melalui Program SIG Cerdas dengan memberikan beasiswa kepada 72 putera-puteri mahasiswa Perguruan Tinggi anggota TNI dan Polri berprestasi di Provinsi Sulawesi Selatan.
Beasiswa yang diserahkan sebesar Rp 360 juta. “Semoga bantuan beasiswa ini dapat memberikan semangat bagi mahasiswa dalam menuntut ilmu dan mampu menjadi generasi unggul,” katanya, Selasa (10/11/2020).
Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya mengatakan, Hari Pahlawan harus dimaknai dengan baik, jika dahulu dilakukan dengan perang dan banyak yang gugur, namun saat ini berbeda. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini Kementerian BUMN membantu pemerintah dalam berbagai hal seperti memberikan keringanan biaya listrik, bantuan pulsa dan inisiasi lain bagi masyarakat yang lebih banyak, salah satunya pemberian beasiswa bagi putera-puteri anggota TNI dan Polri.
“Kami melihat banyak anggota TNI dan Polri yang memiliki putera-puteri di Perguruan Tinggi yang berprestasi. Dalam program ini, mahasiswa yang dipilih berstatus mahasiswa aktif dan IPK minimal 3.0. Mahasiswa terpilih kami berikan beasiswa sebesar Rp 5 juta per orang. Jumlah penerima sebanyak 2.200 orang yang terdiri dari 1.593 putera-puteri anggota TNI dan 607 putera-puteri anggota Polri yang tersebar di 34 Provinsi,” kata Erick Thohir.
Sementara itu penerima beasiswa dari SIG, Adhela Anugrah Sari, Mahasiswi Universitas Muslim Indonesia Makassar, mengapresiasi adanya program beasiswa ini. “Terima kasih Kementerian BUMN dan SIG atas beasiswanya. Semoga semakin banyak lagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ke depannya,” ungkapnya. tis, fan

baca juga :

Bupati Baddrut Tamam: Indonesia Masa Depan Tergantung Generasi Muda Saat Ini

gas

AS Siap Investasi di Indonesia, Tertarik Garap Infrastruktur

Redaksi Global News

Terbitkan 1.150 Izin Usaha, Sistem OSS Makin Diminati

Redaksi Global News