Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Machfud Arifin Minta Warga Surabaya Jangan Mau Jadi Wong Cilik Terus

Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin mengadakan silaturahim dengan warga di Jalan Asem Bagus, Gang III, Kelurahan Tembok Bukuh, Kecamatan Bubutan, Selasa (13/10/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Calon Walikota Surabaya Machfud Arifin bertekad untuk mengangkat derajat warga Surabaya. Dan tak ada lagi wong cilik di Kota Pahlawan ini.
Hal itu dia sampaikan ketika mengadakan silaturahim dengan warga di Jalan Asem Bagus, Gang III, Kelurahan Tembok Bukuh, Kecamatan Bubutan, Selasa (13/10/2020).
Untuk itu dia menyiapkan program bagi warga Surabaya ke depan jika terpilih sebagai walikota. Mulai dari bantuan modal bagi UMKM dan juga bantuan dana Rp 1 juta per-kepala keluarga setiap bulannya.
“Warga Surabaya jangan mau jadi wong cilik terus. Dan dibohongi,” tegasnya.
Ditemui usai ucara, apa yang dia sampaikan tersebut bermaksud berharap ada kemampuan daya beli warga. Jangan warga sekadar dikasih makanan, tapi juga harus dikasih pekerjaan. “Kita mau membuka lapangan pekerjaan, satu tahun seratus ribu,” tuturnya.
Bagi Machfud jika masih banyak pengangguran di Kota Surabaya maka daya beli otomatis akan menurun. “Walaupun harga makanan cuma Rp 5 ribu kalau tidak punya uang ya berat. Kalau punya uang dia bisa,” imbuh mantanĀ  Kapolda Jatim ini.
Selain Machfud Arifin, pada acara temu warga tersebut turut hadir juga Lita Machfud Arifin. Sebagai pengurus Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) pusat, Lita menjanjikan akses yang lebih luas bagi UMKM di Surabaya.
“Bekerjasama dengan ibu presiden dan menteri. Di bidang perikanan, dan saya sangat semangat ke depannya UMKM Surabaya harus maju, harus ditingkatkan,” ujarnya.
Lita juga menjelaskan jika mangsa pasar yang dikejar bukan hanya tingkat lokal di Surabaya saja. “Selama ini kalau pemkot ada acara kemudian pesan pada UMKM. Kita akanĀ  mengajarkan pameran, bazar. Untuk pasar se-Indonesia, bukan hanya Surabaya atau Jatim,” tuturnya. pur, tim

baca juga :

Awal Januari Polda Jatim Berganti Pucuk Pimpinan

Redaksi Global News

Komang Tri, Bek Muda Bali United Antusias Jalani TC Timnas U-23

Redaksi Global News

Gedung Baru Diresmikan, Bank Jatim Capem Porong Siap Berikan Layanan Optimal