Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Hadiri Showcase KKI 2020, Arumi Apresiasi BI Regional Jatim Dampingi UMKM

Ketua Dekranasda Jatim Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak meninjau stan UMKM di acara Showcase Unggulan KKI tahun 2020 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jatim, Rabu (7/10/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak mengapresiasi langkah Bank Indonesia (BI) dalam memberikan pendampingan bagi para UMKM dan pengrajin melalui event Karya Kreatif Indonesia (KKI). Dia berharap, langkah tersebut dapat meningkatkan standar produksi yang dihasilkan para UMKM dan perajin.

“Saya senang karena dilakukan pendampingan literasi sehingga produk yang tadinya di bawah standar bisa menjadi lebih baik,” ungkap Arumi seusai meninjau stan UMKM di acara Showcase Unggulan KKI tahun 2020 yang diselenggarakan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia di Jatim, Rabu (7/10/2020).

Bahkan, Arumi yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Jatim ini mengaku senang dengan tetap dilaksanakannya pameran walau di tengah pandemi, yang tentunya berjalan di bawah protokol kesehatan yang ketat. “Tetapi saya senang, karena Bank Indonesia terus memberikan kesempatan, dan KKI terus memfasilitasi perajin UMKM Indonesia untuk terus berkarya dan juga memiliki platform untuk menjual produk kebanggan bangsa Indonesia,” ungkap istri dari Wakil Gubernur Emil Dardak itu.

Melalui even semacam itu, dia berharap bisa menjadi angin segar bagi kerjasama antara Bank Indonesia dan Dekranasda dalam memberikan support penuh kepada perajin dan pengusaha UMKM di Jawa Timur. “Harapannya kerjasama antara KKI, BI dan Dekranasda di seluruh Indonesia dapat berlangsung baik terus ke depannya,” pungkasnya.

Sementara berbeda dengan konsep tahun lalu, KKI 2020 diselenggarakan dengan konsep virtual dan dilakukan secara berseri. Seri 1: Sinergi untuk UMKM Ekspor (28-30 Agustus 2020), Seri-2: Sinergi untuk UMKM Digital (Oktober), dan Seri-3: Sinergi UMKM untuk Sahabat Milenial (November).

Melalui even tersebut, diharapkan agar upaya BI Regional Jatim bekerjasama dengan Pemprov Jatim mampu mendorong pengembangan UMKM melalui fasilitas bantuan teknis mencakup peningkatan kapasitas, penguatan kelembagaan, peningkatan akses keuangan, hingga perluasan akses pemasaran termasuk onboarding ke platform digital. tis, fan

baca juga :

Pemkot Surabaya Serahkan Bonus Atlet Berpretasi di Ajang Porprov 2022

Redaksi Global News

Wagub Emil Sebut Buku Madzhab Dakwah Wasthiyah Sunan Ampel Jadi Referensi Keislaman Nusantara

Titis Global News

3 Mutasi Baru Virus Corona Ditemukan di Korsel

Redaksi Global News