Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Beri Apresiasi Warga Berprestasi, Gubernur Khofifah Ajak Bangun Jatim Bareng-bareng

 

Gubernur Khofifah Indar Parawansa didampingi Wagub Jatim menyerahkan penghargaan Juara I Lomba Pantomin SMPLB-SMALB-Hafidz Ardiansyah dari SLBB YPTB Kota Malang di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (12/10/2020) malam.

 

SURABAYA (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan penghargaan berbagai lomba dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (12/10/2020) malam.

Ditemani Wakil Gubernur Emil Dardak, penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Jatim kepada insan-insan berprestasi di Jatim.

Adapun kategori yang menerima penghargaan diantaranya Koperasi Berprestasi dimana Juara I kelompok Koperasi Jasa diraih Koperasi Bhakti Artha Swadana Jatim, Juara I kelompok Koperasi Konsumen diraih Koperasi Pegawai Negeri Raung, Talkadang Situbondo, dan Juara I kelompok Koperasi Produsen dirauh Koperasi Tani Jasa Tirta, Ds. Sendang Tulungagung.

Kemudian Juara I kelompok Koperasi Simpan Pinjam diraih Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Daruma Fatihil Ulum Jatim Kab. Pasuruan, dan Juara I kelompok Koperasi Simpan Pemasaran diraih oleh Koperasi Pegawai PT. Telekomunikasi Indonesia Kota Malang.

Selanjutnya penghargaan untuk UKM Berprestasi, Juara I Millenial Preneurship Kategori Fashion diraih oleh Widi Nugroho Batik Ngawi, Juara I Millenial Preneurship kategori Handycraft diraih oleh Grandis Home Kasiman Bojonegoro, dan Juara I Millenial Preneurship kategori makanan dan minuman diraih Dede Satoe Jalan Tenggilis Surabaya.

Untuk Lomba Karya Tulis Wartawan (LKTW) Juara I diraih Faiq Azmi (detiknews.com), Juara II diraih Ahmad Faizal (kompas.com), dan Juara III diraih Lukman Hakim (sindonews.com). Kemudian Juara Harapan I diraih Adit Hananta Utama (Harian Bhirawa), Juara Harapan II diraih Bambang Wahyono (petisi.co) dan Juara III diraih Amaluddin (medcom.id).

Kepada para penerima penghargaan, Gubernur Khofifah menyampaikan selamat atas prestasi yang dicapai. Menurutnya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Jatim karena memiliki insan-insan  berprestasi dari beragam bidang kegiatan.

Untuk itu, Khofifah mengajak kepada seluruh penerima penghargaan bersama-sama pemerintah dan berbagai elemen masyarakat ikut membangun Jawa Timur lebih maju. Hal ini berseiring dengan semangat yang digaungkan dalam Tema Hari Jadi ke-75 Provinsi Jatim, “Melalui Semangat Nawa Bhakti Satya Untuk Jawa Timur Maju”. “Terima kasih semuanya, selamat semuanya. Ayo membangun Jawa Timur bareng-bareng,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa penyerahan penghargaan ini menjadi bentuk rasa syukur dan momen dimana kita mensyukuri insan-insan yang berprestasi, terutama dalam peringatan hari jadi ini.

“Maka jangan sampai pandemi ini kemudian menghilangkan semangat dan kegigihan kita. Itulah sebabnya kami mendengar tadi bahwa ibu minta harus tetap mengadakan walaupun agenda beliau sudah sangat padat, ternyata tetap mengagendakan agar beliau bisa menyerahkan langsung penghargaan kepada insan insan berprestasi di Jawa Timur. Jadi inilah atensi dan perhatian Ibu Gubernur Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur,” lanjut Mantan Bupati Trenggalek ini.

Emil mencontohkan, salah satu penerima penghargaan adalah pelaku UMKM, yakni membuat sambal yang konon mampu bertahan enam sampai tujuh bulan. “Jadi kalau misalnya harga cabai lagi jatuh, ibu-ibu bisa  memborong dijadikan sambel. Sekarang tantangannya bagaimana kalau harga cabai lagi tinggi, produknya sambel tadi itu aja yang jadi solusi Insya Allah lebih murah. Ini adalah tentunya satu potensi yang luar biasa,” katanya.

Sebelumnya, salah satu penerima penghargaan yakni Ahmad Faizal dari kompas.com menyampaikan terimakasih dan apresiasinya. Dirinya berharap lomba seperti ini bisa dilanjutkan tahun depan. “Melalui lomba karya tulis wartawan ini kita bisa mengeksplorasi inovasi pengembangan pemerintah daerah yang selama ini belum terekspos media. Termasuk lomba fotografi juga bisa mengeksplorasi sisi-sisi yang selama ini belum terekspos oleh media,” pungkasnya.  Turut hadir dalam kesempatan itu beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Jatim. fan, tri

baca juga :

Liga 1: Rencana Uji Coba Lawan Persebaya, Teco Respon Positif

Dinilai Masih Layak, Shin Tae-yong Tetap Tangani Timnas PSSI hingga Kontrak Berakhir

Redaksi Global News

PWI Jatim Gelar UKW Angkatan ke -26

gas