Global-News.co.id
Metro Raya Utama

18 Tahun Masjid Cheng Hoo Surabaya

DR (HC) Bambang Sujanto (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada H.A. Nurawi.
SURABAYA (global-news.co.id) –Peringatan hari jadi (milad) Masjid Cheng Hoo Surabaya ke-18  digelar di halaman masjid tersebut, Selasa (13/10/2020) dengan protokol kesehatan (Prokes).  Sekitar 35 orang menghadiri  acara peringatan yang berlangsung sederhana tapi penuh khitmad. Pada acara itu juga diperingati milad pendiri Masjid Cheng Hoo Surabaya  DR (HC) H.M.Y. Bambang Sujanto Ke-73.
H.A. Nurawi, Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI) dalam sambutannya mengatakan,  terima kasih kepada hadirin semua yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri milad ini. Tak terhingga dia juga mengucapkan selamat Milad kepada DR (HC) Bambang Sujanto.
 “Semoga Bapak Bambang diberi kesehatan, sehingga beliau terus berkiprah untuk kemajuan Cheng Hoo,” katanya.
Ketua PITI Jatim, Ir. Haryanto Satryo  mengatakan, dimasa pandemic covid-19 ini memang membuat semuanya menjadi lain. Termasuk peringatan Milad Masjid Cheng Hoo Surabaya yang digelar dengan penuh kesederhanaan.
“Mari kita berdoa, semoga covid-19 cepat berlalu, dan kita kembali bisa beraktivitas dengan normal. Tak lupa saya mengucapkan Milad ke-73 kepada Bapak Bambang Sujanto, semoga panjang umur, sehingga bisa membimbing kami,” katanya.
DR (HC) Bambang Sujanto (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Ir. Haryanto Satryo.
Sementara itu, Bambang Sujanto dalam sambutannya mengatakan, dirinya bersyukur masih bisa berkumpul dengan para pengurus. Semoga kita semua dapat memajukan Masjid Cheng Hoo.
“Saya tak akan melupakan dua orang yang terkait dengan Masjid Cheng Hoo ini.  Liem Ou Yen,  dari Paguyuban Masyarakat Tionghoa Surabaya dan Chandra Wuryanto. Kedua orang ini dengan gigih membantu awal-awal pendirian Masjid Cheng Hoo Surabaya,” kata Bambang.
Bambang  juga menyampaikan rencana-rencana ke depannya. Terutama terkait dengan pembangunan (renovasi) gedung yang saat ini berlantai 2, selanjutnya akan dibangun menjadi lantai 7.
“Saya berharap, semua yang ada di dalam  (pengurus) PITI, YHMCHI mari bahu membahu, agar rencana yang mulia ini dapat tercapai,” katanya.
Seperti diketahui, kini untuk pendidikan Cheng Hoo, YHMCHI masih mengontrak gedung. “Jadi, kalau kita mempunyai gedung sendiri, maka semua akan menyatu di kompleks masjid ini,” kata Bambang.
Edwin Suryalaksana, ketua pelaksana pembangunan gedung mengatakan, dirinya sudah siap melaksanakan program YHMCHI.
 “Sebenarnya kami siap jalan, tetapi karena masih pandemic, maka masih ada hambatan. Secara umum, kami siap,” kata Edwin.
Selain acara Milad, juga diadakan bantuan kepada 20 anak yatim piatu di kawasan Undaan, Surabaya. Dalam acara tersebut, hadir pula sejumlah pengurus PITI Jatim, PITI Surabaya, YHMCHI. Juga hadir H. Kadhafi, pendiri Masjid Cheng Hoo Banyuwangi, Prof Charles, Prof. Eko Sugitario , DR. Anton Baroto, Djoko Widjaya, Makmun Hasan, Nur Salim Sholeh dan sejumlah undangan lainnya. Acara ditutup pembacaan doa oleh Ustad Haryono Ong, Ketua Takmir Masjid Cheng Hoo Surabaya. (H. Erfandi Putra)

baca juga :

Tambahkan Fitur, ITS dan RSUA Luncurkan RAISA Generasi Terbaru

Redaksi Global News

Liga 1: Dua Amunisi Macan Putih Pulih Jelang Pekan Kelima

Redaksi Global News

Tebing di Desa Wonocolo Bojonegoro Longsor

Redaksi Global News