Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Tinjau Pelaksanaan SKB CPNS, Sekdaprov Jatim Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan Ketat

Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono meninjau langsung pelaksanaannya di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (Kanreg II BKN) Surabaya Jalan Letjend S Parman, Waru, Sidoarjo, Senin (28/9/2020) pagi.

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jatim Formasi Tahun 2019 resmi dimulai hari ini. Pelaksanaan SKB ini sendiri akan berlangsung selama 10 hari ke depan, dari 28 September – 7 Oktober 2020.

Untuk melihat pelaksanaan SKB tersebut, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono meninjau langsung pelaksanaannya di Kantor Regional II Badan Kepegawaian Negara (Kanreg II BKN) Surabaya Jalan Letjend S Parman, Waru, Sidoarjo, Senin (28/9/2020) pagi.
Saat meninjau pelaksanaan SKB, Heru memastikan agar protokol kesehatan diterapkan secara ketat, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan berbagai proses yang harus dilakukan oleh peserta sebelum mengikuti tes tersebut, seperti membawa surat keterangan bebas Covid-19 atau rapid test/swab test.
Kemudian saat di lokasi, baik peserta maupun panitia dilakukan pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker dan direkomendasikan memakai face shield, serta wajib cuci tangan pakai sabun. Kemudian jaga jarak saat antrean peserta maupun letak meja Computer Assisted Test (CAT), serta melakukan disinfeksi rutin di kursi, meja, komputer dan ruangan tes.
“Bagi peserta yang hasil rapidnya reaktif, disediakan bilik khusus dan terpisah dengan peserta lain. Tadi saya cek ada lima bilik yang disiapkan dan di ruangan sendiri terpisah dari peserta lain. Di sesi pertama ini tadi saya cek ada satu peserta yang hasil rapid-nya reaktif, sehingga harus melakukan tes dari bilik khusus tersebut,” kata Heru.
Saat meninjau pelaksanaan SKB tersebut, Heru turut memberikan semangat bagi para peserta sebelum memulai tes. Dirinya berharap para peserta bisa mengerjakan tes dengan sebaik-baiknya. Secara khusus ia juga meminta peserta tidak mempercayai isu-isu mengenai CPNS seperti joki dll.
“Mudah-mudahan semua bisa mengerjakan soal dengan baik dan membawa rejekinya masing-masing. Dan tidak lupa untuk selalu memohon kepada Allah SWT agar diberi kemudahan dan kelancaran,” katanya.
Jumlah peserta SKB CPNS Pemprov Jatim Formasi 2019 ini total berjumlah 4.777 orang. Terdiri dari peserta yang melakukan tes di Kanreg II BKN Surabaya sebanyak 4.348 peserta, dan sisanya sebanyak 429 orang di Kanreg/UPT BKN lainnya yang tersebar di BKN Pusat, 9 Kanreg BKN dan 11 UPT BKN di seluruh Indonesia.
Dalam pelaksanaannya, dalam satu hari SKB ini dibagi menjadi tiga sesi masing-masing 150 peserta, sehingga dalam sehari ada 450 peserta. Sesi I pukul 06.30-10.00, Sesi II pukul 09.30 – 13.00, serta Sesi III pukul 12.30 – 16.00. Kecuali pada hari Jum’at hanya dilaksanakan sebanyak dua sesi yakni sesi I dan sesi III.
Hasil tes pelaksanaan SKB ini juga langsung bisa dilihat di youtube Official CAT Kanreg II BKN untuk yang tes di Kanreg II BKN Surabaya, serta youtube Kanreg BKN lainnya bagi yang tes dengan lokasi di luar Jatim. fan, tri

baca juga :

Dubes AS: Masjid Cheng Hoo Contoh Toleransi yang Bagus

gas

Putra-Putri Batik Pamekasan Diharap Kembali Raih Prestasi Nasional

Redaksi Global News

Liga 1: Musim Depan, Kartika Ajie Tetap Berseragam Persik