Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal di Lampung

Ist
Syekh Ali Jaber menjalani perawatan setelah ditusuk orang tak dikenal saat sedang berceramah di depan Masjid Fallahudin, Lampung, Minggu (13/9/2020).

JAKARTA (global-news.co.id)– Pendakwah Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat sedang berceramah di depan Masjid Fallahudin, Lampung, Minggu (13/9/2020). Akibat kejadian itu, pendakwah kelahiran Madinah Arab Saudi itu mengalami luka tusuk di lengan kanan.
“Alhamdulillah, selama ini 12 tahun di Indonesia, saya mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, damai sejahtera. Namun, nasib saya malah jadi korban di Lampung pas ngisi acara. Allah sudah takdirkan. Allah selamatkan saya dari pembunuhan,” kata Syekh Ali Jaber dalam keterangannya di kanal YouTube @Syekh Ali Jaber, Minggu (13/9/2020).
Dia menuturkan, peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang mengetes seorang anak untuk membaca Alquran. “Saya baru 15 menit di panggung. Saya ajak anak dari jamaah naik ke panggung untuk baca Alquran. Saya koreksi bacaannya. Tiba-tiba, ada orang (pria berkaos biru) berlari dari arah kiri saya dan langsung menusuk ke arah leher. Qadarullah, saya tangkis kalau tidak pasti kena leher saya. Tusukannya sangat kuat sampai pisaunya patah dan nancap di lengan,” katanya.

Ist
Penikam pendakwah Syekh Ali Jaber

Setelah itu, Syekh Ali Jaber langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. Sedangkan pelaku kini diamankan polisi.
“Pelaku langsung diamankan jamaah. Ini pelajaran baru bagi saya. Mudah-mudahan Indonesia tetap bisa menjaga kebersamaan,” ucapnya.
Belakangan penikam Syekh Ali Jaber dikenali sebagai Arif (26), warga Sukajawa Tanjungkarang Barat.
Belum diketahu secara pasti motif Arif menikam Syekh Ali Jaber. Namun Kapolsek Tanjungkarang Barat AKP David Jeckson Sianipar membenarkan peristiwa tersebut.
“Iya sudah diamankan, Ia (Syekh Ali Jaber) sedang dirawat di Puskesmas Gedong Air. Mengalami ljka di bagian bahu kanan,” ujarnya. dja, ine, ins

baca juga :

Polri Tarik 3 Anggota yang Bertugas di KPK

Piala Dunia U-17: Stadion GBT Siapkan Tujuh Kamera 360 Derajat

Redaksi Global News

Berkuda di Pasir Berbisik, Khofifah Ajak Dialog Masyarakat Tengger

Redaksi Global News