Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Rekor Dunia, 1 Juta Kasus Baru Covid-19 dalam 11 Hari di India

AFP
Data Kementerian Kesehatan India menunjukkan, 1 juta kasus terbaru di negara itu tercatat dalam tempo 11 hari saja.

NEW DELHI (global-news.co.id)  – Total kejadian infeksi virus corona di India telah melampaui 5 juta kasus, Rabu (16/9/2020). Data Kementerian Kesehatan setempat menunjukkan, 1 juta kasus terbaru di negara itu tercatat dalam tempo 11 hari saja. Ini menjadi rekor dunia.

AFP melansir, India kini memiliki total 5,02 juta kasus infeksi Covid-19, kedua terparah secara global. Di atas India, hanya ada Amerika Serikat yang sampai hari ini sudah mengonfirmasi 6,59 juta kasus infeksi virus corona.

India sudah berkali-kali membuat rekor lonjakan harian kasus Covid-19 terbesar di dunia. Pada Rabu ini, negeri anak benua itu mencatat tambahan di atas 90.000 kasus, dengan rekor 1.290 kematian pasien Covid-19 dalam 24 terakhir.

Pada mulanya, dibutuhkan waktu 167 hari bagi India untuk mencapai jumlah 1 kasus pertamanya pada 17 Juli lalu. Berikutnya, 1 juta kasus lagi bertambah hanya dalam tempo 21 hari. Setelah itu, dalam waktu 29 hari, India menyalip Brasil sebagai negara dengan jumlah kasus Covid-19 terbanyak ketiga di dunia dengan jumlah 4 juta kasus infeksi.

Sementara India membutuhkan 167 hari untuk mencapai satu juta kasus, satu juta berikutnya datang hanya dalam 21 hari, lebih cepat dari AS dan Brasil, menurut Times of India. India melewati Brasil pada awal bulan ini.

India sekarang meningkatkan pengujian Covid-19 menjadi sekitar 1 juta orang setiap hari. Akan tetapi, banyak ahli mengatakan, langkah ini saja tidak cukup. Jumlah infeksi sebenarnya di negeri itu mungkin jauh lebih tinggi daripada data resmi pemerintah.

Virus corona baru (Covid-19) masih menyebar di 213 negara dunia. Berdasarkan laporan dari World O Meters, penambahan kasus positif virus corona pun cukup signifikan. Per Selasa 15 September 2020, terdapat 29.417.244 orang terinfeksi Covid-19. Untuk kasus kematian yang diakibatkan oleh virus corona secara global telah mencapai sebanyak 931.976 orang atau empat persen.

Meski begitu, angka pasien yang sembuh jauh lebih tinggi jika dibandingkan kasus kematian tersebut yakni sebanyak 21.261.530 pasien berhasil dipulihkan oleh tim medis atau sebanyak 96 persen. Terdapat 99 persen pasien Covid-19 kini dinyatakan dalam fase ringan, satu persen lainnya berada dalam kondisi serius atau kritis. afp,ine

baca juga :

Cegah Pelecehan Seksual dan Tawuran, 563 Unit CCTV Disebar di Sekolah Negeri di Mojokerto

Redaksi Global News

Kelas Inspirasi Pelajar di Polresta Sidoarjo

Redaksi Global News

Awali Ramadan, Pemkot Surabaya Berikan Bantuan kepada 29 Panti Asuhan

Titis Global News