Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Wagub Emil Hadiri Soft Launching Museum Korps Marinir

Wagub Emil Dardak hadiri soft launching Museum Korps Marinir di Gedangan, Kab Sidoarjo, Kamis (13/8/2020).
Wagub Emil Dardak hadiri soft launching Museum Korps Marinir di Gedangan, Kab Sidoarjo, Kamis (13/8/2020).

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, hadir dalam soft launching Museum Korps Marinir yang berlokasi di Markas Komando Pasukan Marinir 2 Gedangan, Kab Sidoarjo, Kamis (13/8/2020).
Dalam kunjungannya, Mantan Bupati Trenggalek melihat dan mencoba secara langsung permainan paintball dan panahan sebagai salah satu area yang ada di museum tersebut.
Selanjutnya, Emil, sapaan akrabnya berkeliling museum didampingi Mayor Jenderal TNI (MAR) Suhartono MTr (HAN)  dan Ketua DPRD Kab Sidoarjo.
Wisata edukasi ini diharapkan mampu membangun karakter bagi anak muda dan dapat memberikan pemahaman akan esensi perjuangan dari seorang prajurit.
“Marinir adalah elemen yang sangat penting untuk melindungi bangsa, melindungi negara kita. Dengan adanya wisata ini, dapat dikatakan sebagai hiburan dan edukasi  (edutainment) bagi masyarakat khususnya anak muda untuk melatih ketangkasan dan memahami esensi perjuangan dari seorang prajurit,” ujar Emil
Senada dengan apa yang dikatakan Emil Dardak, Mayor Jenderal TNI (MAR) Suhartono menyampaikan bahwa adanya wisata edukasi ini untuk memberikan pemahamahan bagi generasi muda tentang nilai-nilai perjuangan.
“Wisata ini dibangun untuk melengkapi museum yang ada di Jawa Timur sehingga gerenasi muda dapat mengenal nilai perjuangan para pendahulu kita dalam memperebutkan kemerdekaan dan Marinir menjadi salah satu komponen bangsa yang ikut mengawal perjalanan bangsa ini,” tutur Mayor Jenderal TNI (MAR) Suhartono
Ke depannya, wisata ini akan dibuka untuk umum dan akan menjadi salah satu destinasi kebanggaan yang ada di Jawa Timur.
“Mudah-mudahan ini akan menjadi suatu ikon di Jawa Timur. Ingat Jawa Timur juga ingat Museum Korps Marinir,” tutup Emil. ani, tri

baca juga :

Sambut Dubes Kroasia, Wawali Armuji Berharap Ada Sister City di Bidang Pariwisata

Redaksi Global News

Jumat Curhat Polresta Sidoarjo di Balongbendo dan Bantu Masjid

Redaksi Global News

Jadi Percontohan Nasional, Pemkot Mojokerto Ditugasi Buat 10 Ribu KTP Anak

Redaksi Global News