Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Pelayanan SKCK Kini Hadir di Mal BG Junction

Pelayanan SKCK kini hadir di pusat perbelanjaan Mal BG Junction Surabaya, Rabu (5/8/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya membuka pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mal BG Junction, salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Blauran Surabaya.

Warga Kota Surabaya pun kini tidak harus mengurus SKCK di Kantor Polrestabes Surabaya.  “Pelayanan SKCK di pusat perbelanjaan ini lebih efisien dan efektif karena semakin mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujar Kepala Polrestabes Surabaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Jhonny Edison Isir usai peresmian di Mal BG Junction Surabaya, Rabu (5/8/2020).

Namun sebelum datang mengurus SKCK di Mal BG Junction, masyarakat diimbau untuk terlebih dahulu mendaftar secara daring  melalui aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ yang dapat diunduh melalui telepon seluler pintar.   “Ini untuk mempermudah, menyederhanakan dan mendekatkan pelayanan kepolisian, khususnya SKCK, kepada warga Kota Surabaya. Warga Surabaya sebelum kesini mengunduh aplikasi ‘Jogo Suroboyo’ dulu. Jadi nanti setelah tiba di sini waktu pelayanan kurang lebih 10 menit sampai SKCK-nya dicetak dan diberikan bisa terwujud,” tuturnya.

Seorang pemohon SKCK Eliza Ernawati menyatakan sangat terbantu dengan pembukaan pelayanan kepolisian di Mal BG Junction. “Tempatnya nyaman. Karena ngurus di mal jadi lebih dingin. Saya di sini juga pertama kali ngurus SKCK di saat pembukaan dan diberi gratis. Terima kasih Polrestabes Surabaya,” ucap warga Wonorungkut Utara Surabaya, yang mengurus SKCK untuk keperluan mencari kerja itu.

Bagi warga Kota Surabaya, pelayanan SKCK di pusat perbelanjaan Mal BG Junction merupakan alternatif kedua di luar Kantor Polrestabes Surabaya, setelah sebelumnya telah dibuka di Mal Pelayanan Publik Siola di Jalan Tunjungan Surabaya.  pur, ara

baca juga :

Musyawarah Wilayah: Eri Cahyadi Terpilih sebagai Ketua IKA ITS Jatim 2023-2027

Redaksi Global News

BNI Investor Daily Summit 2023 Gaungkan Optimisme Pertumbuhan Ekonomi

Redaksi Global News

Ikut Vaksinasi, Seorang Pegawai  PDAM di Lamongan Dipegangi 5 Rekannya

Titis Global News