Global-News.co.id
Indeks Politik Video

Lewat KLB Hari Ini, Prabowo Bakal Dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra

Partai Gerindra akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (8/8/2020). Salah satu agenda pada KLB kali ini, yaitu pengukuhan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra.

JAKARTA (global-news.co.id) – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), Sabtu (8/8/2020). KLB Gerindra bakal dilaksanakan dengan sistem 30% hadir secara fisik dan 70% melalui daring atau virtual.
Salah satu agenda pada KLB kali ini, yaitu pengukuhan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra.
Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara sekaligus Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.
“Salah satu agenda KLB pemilihan atau pengukuhan Ketum. Ya kurang lebih begitu (pengukuhan Prabowo sebagai Ketum),” kata Habiburokhman, Sabtu (8/8/2020).
Tak hanya itu, kata Habiburokhman, agenda lainnya pada KLB tahun ini, yaitu laporan dan pandangan umum DPD tentang evaluasi lima tahun lalu serta proyeksi politik ke depan. Pada KLB kali ini, Prabowo Subianto juga akan memaparkan langkah strategis Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2020.
“Pengarahan Pak Prabowo terkait persoalan strategis di antaranya soal Pilkada 2020, juga soal penanggulangan COVID-19,” ujarnya.
Habiburokhman memastikan bahwa KLB Gerindra dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya, hanya 30% kader Gerindra yang bakal mengikuti secara fisik KLB hari ini. Sisanya, melalui daring,
“KLB ini dilaksanakan dengan protokol anti penularan COVID-19 yang amat ketat. 70% peserta hadir secara daring dan 30% hadir fisik. “Semua peserta sudah melakukan swab sejak kemarin, dan yang berusia di atas 60 tahun diminta daring. Lokasi acara juga sudah disterilisasi, jarak duduk. antar peserta 2 meter,” imbuhnya. dja, okz

baca juga :

Hasil Rapid Test, 300 Siswa Setukpa Polri Sukabumi Positif COVID-19

Redaksi Global News

DPRD Serahkan 18 Rekom Kinerja Bupati Anggaran 2016

Redaksi Global News

Tujuh Pegawai KPK Positif COVID-19

Redaksi Global News