Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Kembali Jadi Ketum Gerindra, #Prabowo Jadi Trending Topic

Prabowo Subianto

JAKARTA (global-news.co.id) — Prabowo Subianto kini kembali resmi menjadi Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. Pengesahan Prabowo Subianto sebagai Ketum Gerindra ditetapkan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020).
Terpilihnya kembali Prabowo menjadi Ketum Gerindra membuat tagar #Prabowo menjadi trending topic nomor satu di Twitter, Minggu (9/8/2020) pagi. Puluhan ribu cuitan muncul terkait kemenangan Prabowo sebagai Ketum Gerindra.
Hal itu membuat dugaan jika Prabowo kemungkinan akan siap maju sebagai Capres 2024 mendatang.
Bahkan banyak kader Gerindra yang meminta agar Prabowo bisa kembali maju Capres 2024. Hal itu juga diungkapkan oleh Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.
“Seluruh DPD dan DPC minta Pak Prabowo maju lagi dalam Pilpres 2024,” ujar Muzani.
Permintaan itu ternyata langsung direspons oleh Prabowo Subianto. Dikatakan Muzani, bahwa Prabowo di hadapan para kadernya akan memutuskan hal tersebut satu tahun sebelum pemilihan capres dan cawapres 2024.
“Di hadapan para kader saat KLB, Pak Prabowo mengatakan hal tersebut akan diputuskan satu tahun atau satu setengah tahun sebelum pemilihan,” jelas Muzani.
Saat ini dikatakan Muzani, Prabowo akan lebih fokus dalam menata kelembagaan partai dan menuntaskan tugas sebagai Menteri Pertahanan.
Isu pun muncul jika kelak Prabowo maju sebagai capres akan menggandeng Ketua DPR RI Puan Maharani sebagai wakilnya.
Tak cukup sampai di situ, dengan munculnya nama Prabowo sebagai Capres 2024, muncul pula sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disebut akan menjadi rival di Pilpres 2024. Diketahui, Anies memang saat ini tidak memiliki partai.
Namun, namanya dibesarkan oleh Gerindra, khususnya Prabowo hingga mengalahkan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Tentu bukan langkah yang mudah jika memang keduanya berhadapan di Pilpres 2024.
Apalagi, Anies menurut warganet sempat berjanji tidak akan mau berhadapan dengan Prabowo. Berikut beberapa cuitan warganet terkait terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025.
@mamiedcool34: Bagaimana kalo pak Anis lawan pak Prabowo, dan janji pak Anis gak mau kontra pak Prabowo
@M_Asmara1701: Keknya 2024 seru nih.. Kalian suka yang mana guys  Retweet : Anies Baswedan. Like : Prabowo Subianto
@satoedoeasatoe: Prabowo memberi pelajaran pd kt pentingnya kesetiaan & penghormatan kpd kawan seiring sejalan seperjuangan. Dr prabowo, kt belajar utk tdk lg mudah percaya pd klaim sembarang elit yg mengatakan akan memperjuangkan kt keluar dr kegelapan ini. Terimakasih mas Bowo…
@Iwn17032692 Mohon maaf dengan tidak mengurangi rasa hormat aku pada pak Prabowo,saran saya jgn dengan dia. Pengalaman mengatakan banteng bersatu dengan Garuda berujung kekalahan. Klo bisa pak Prabowo dengan bung anies
@hasjkt  “Manakala kita melihat ketidakadilan, maka kita harus memilih. Memilih berdiri membela kebenaran, atau mengikuti yang dzolim.” – Prabowo Subianto. Dimana anda skrg, berdiri membela kebenaran atau membungkuk mengikuti yg dzolim ?? – Sulaiman Ang. ejo, ine, ins

baca juga :

Vidal Istirahat Lebih Lama, Lini Tengah Persebaya Rawan

Redaksi Global News

Atasi Banjir, Pemkab Sidoarjo Kerahkan Pompa

Titis Global News

Suara Tak Sah Pilkada Solo Naik Nyaris 3 Kali Lipat

Redaksi Global News