Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Kasus COVID-19 Melonjak, Korsel Perintahkan Dokter Kembali Bekerja

Reuters
Korea Selatan memerintahkan para dokter di wilayah Seoul untuk kembali bekerja ketika mereka memulai pemogokan tiga hari sebagai protes atas beberapa proposal pemerintah,

SEOUL (global-news.co.id) – Korea Selatan (Korsel) memerintahkan para dokter di wilayah Seoul untuk kembali bekerja ketika mereka memulai pemogokan tiga hari sebagai protes atas beberapa proposal pemerintah, termasuk satu untuk meningkatkan jumlah dokter yang menangani krisis kesehatan seperti virus Corona.

Dokter peserta pelatihan telah melakukan pemogokan berkelanjutan, dan ribuan dokter tambahan akan melakukan pemogokan tiga hari yang dimulai, Rabu (26/8/2020).

Pemogokan itu terjadi ketika Korsel memerangi salah satu wabah virus Corona terburuk, dengan 320 kasus baru dilaporkan dalam 24 jam hingga Selasa tengah malam. Ini adalah yang terbaru dalam lebih dari satu setengah minggu dari peningkatan tiga digit.

Kantor berita Korsel, Yonhap, melaporkan pemogokan memaksa lima rumah sakit umum besar Korsel untuk membatasi jam kerja mereka dan menunda jadwal operasi.

Awal pekan ini, para dokter mencapai kesepakatan dengan pemerintah untuk terus menangani pasien virus Corona, tetapi gagal menemukan kompromi pada masalah yang lebih luas.

“Pemerintah sekarang tidak punya pilihan selain mengambil tindakan hukum yang diperlukan seperti perintah untuk membuka bisnis agar tidak membahayakan nyawa dan keselamatan warga,” kata Menteri Kesehatan Park Neung-Hoo dalam sebuah penjelasan.

Sebelumnya Korsel memerintahkan semua sekolah dan taman kanak-kanak di wilayah Seoul, rumah bagi setengah dari 52 juta populasi di negara itu, untuk beralih ke kelas online saat mereka memerangi beberapa klaster virus Corona.

Pendekatan “lacak, uji dan obati” negara itu untuk membatasi penyebaran virus telah dianggap sebagai model global, tetapi sekarang mencoba untuk menahan beberapa wabah, sebagian besar terkait dengan gereja-gereja Protestan.

Korea Selatan melaporkan 280 infeksi baru pada hari Selasa (25/8/2020), menjadikan total infeksi di negara itu menjadi 17.945. Angka-angka ini rendah dalam istilah global tetapi mewakili peningkatan tiga digit hari ke-12 berturut-turut di Korsel setelah beberapa minggu dengan angka-angka umumnya pada usia 30-an dan 40-an.

Sebagian besar kasus baru telah berpusat di wilayah Seoul yang lebih besar yang menyumbang setengah populasi negara itu. Pihak berwenang sekarang berjuang untuk memperketat aturan jarak sosial dan mengatakan bahwa sekolah serta taman kanak-kanak di Seoul, Incheon, dan provinsi tetangga Gyeonggi akan beralih ke kelas online dari Rabu (26/8/2020) hingga 11 September. “Kemunculan infeksi massal yang mengkhawatirkan sejak Agustus meningkat sebagai infeksi pada siswa dan anggota staf kami,” kata Menteri Pendidikan Korsel Yoo Eun-hae kepada wartawan. zis, yon, sin

baca juga :

Kasus Pembunuhan Brigadir J: Kuat Ma’ruf Divonis 15 Tahun Penjara

Redaksi Global News

Bupati Lumajang Nyatakan Tak Satu Pun Surat Izin Dikeluarkan untuk Shooting Sinetron di Lokasi Bencana

Redaksi Global News

Wali Kota Risma Diminta Tak Lakukan Mutasi

Redaksi Global News