Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Kantor Bupati Blitar Ditutup Sementara Pasca 4 Pegawai Protokol Positif COVID-19

Kantor Bupati Blitar ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran COVID-19.

BLITAR (global-news.co.id) – Kantor Bupati Blitar di Kanigoro ditutup sementara menyusul 4 pegawai bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) terkonfirmasi positif COVID-19. Penutupan dilakukan selama empat hari, mulai Kamis 6 Agustus hingga Senin 10 Agustus.
Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti, pada awalnya penutupan hanya akan dilakukan untuk ruangan kantor bagian Prokopim saja. Namun karena ruang bagian Prokopim berdekatan dengan ruangan bagian lainya termasuk ruang kantor bupati dan wakil bupati, akhirnya diambil keputusan kantor Bupati Blitar ditutup sementara waktu untuk mencegah penyebaran COVID-19.
“Rencananya akan ditutup sementara. Dan akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan,” kata Krisna Yekti dikonfirmasi, Kamis (6/8/2020)
Ke empat staf Prokopim yang terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini diisolasi di LEC Graum. Mereka diduga tertular COVID-19 dari pegawai BNN Kabupaten Blitar.
Kronologinya, ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif COVID-19. “Ke empat staf Prokopim ini memiliki riwayat kontak erat dengan pegawai BNN yang positif COVID-19,” paparnya.
Tak hanya bagian Prokopim, kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar di Jalan Semeru Kota Blitar juga ditutup setelah satu staf terkonfirmasi positif COVID-19. Penutupan dimulai pada Kamis 6 Agustus hingga Jumat 7 Agustus. Kegiatan di Kantor Dinkes baru akan kembali normal pada Senin 10 Agustus.
Pegawai Dinkes yang terkonfirmasi positif COVID-19 diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar kota. Yang bersangkutan saat ini dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.
“Kami bergerak cepat melakukan tracing dan testing,” ujarnya. tut

baca juga :

Liga 1: Mauricio Souza Sebut Peningkatan Kualitas Sepakbola Indonesia

Online Tiket Week (OTW) Lokal, Ajak Masyarakat untuk Dukung Kebangkitan Pariwisata Indonesia

Redaksi Global News

Guwahati Masters 2023: Alwi Farhan Beraksi di Hari Pertama

Redaksi Global News