Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Jet Tempur Rusia Cegat dan Usir Pesawat Pengintai AS di Laut Hitam

The Aviation
Jet tempur Su-30SM Rusia yang mencegat dan mengusir pesawat pengintai AS.

MOSKOW (global-news.co.id)  – Sebuah jet tempur Su-30SM milik Rusia mencegat pesawat pengintai Boeing RC-135 Amerika Serikat (AS) di Laut Hitam.
Menurut pernyataan dari Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia, pesawat AS mendekati perbatasan negara. Pernyataan itu mencatat bahwa jet tempur Su-30 SM mencegah pesawat AS melanggar perbatasan Rusia.
Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia mengatakan bahwa jet Su-30SM mendekati pesawat AS pada jarak yang aman dan setelah berbalik, pesawat tersebut kembali ke pangkalan udaranya.
“Penerbangan dan intersepsi pesawat pengintai dilakukan secara ketat sesuai dengan aturan internasional tentang penggunaan wilayah udara,” kata Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia dalam pernyataannya seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (22/8/2020).
Perkembangan itu terjadi setelah jet tempur Rusia beberapa kali pada awal pekan ini mencegat pesawat Inggris, Prancis dan AS yang melakukan misi pengintaian di Laut Hitam dekat perbatasan Rusia.
Pesawat P-8 Poseidon dan RC-135 AS dicegat oleh militer Rusia pada 19 Agustus. Pada hari yang sama, RC-135 AS dicegat oleh Su-27 di atas wilayah Baltik dekat perbatasan negara. zis, spu, sin

baca juga :

Ormas di Jatim Demo, Patung Kwaan Sing Tee Koen Ditutup Kain

Redaksi Global News

Piala Asia: STY Sebut Irak Lebih Baik, tapi Indonesia Tak Takut

Redaksi Global News

Liga 1: Persebaya Kontrak Kasim Botan dan Kadek Raditya