Global-News.co.id
Indeks Nasional Utama

Gundala ‘Bertualang’ di Prancis Mulai 26 Agustus

Film Gundala akan dirilis di Prancis mulai 26 Agustus.

JAKARTA (global-news.co.id) – Tokoh superhero Indonesia, Gundala, akan “bertulang” di Prancis.  Petualangan itu terkait dengan rilis film Gundala  yang diadaptasi dari komik karya Harya ‘Hasmi’ Suraminata tersebut mulai 26 Agustus.

Kabar akan diputarnya  film di Prancis itu disampaikan Joko Anwar, sang sutradara, melalui akun Instagram-nya. Masuk ke pasar film Prancis, film ini diberi judul  Red Storm.

Trailer film ini juga dibuat ke versi bahasa Prancis menampilkan potongan adegan-adegan di film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Bront Palarae, Lukman Sardi, dan Pevita Pearce.  Gundala dikemas dalam bentuk DVD dan Blu-ray saat dirilis di Prancis di bawah distribusi Condor Entertainment. Condor ini juga yang biasanya merilis dan mendistribusikan film-film  seleksi dari  beberapa  festival  film seperti, Cannes, Sundance, dan Venice.

Gundala tayang perdana di Toronto International Film Festival di Kanada tahun lalu. Sebelum menyapa Prancis, film ini sudah rilis di sejumlah negara lain di antaranya Amerika Serikat, Jerman, dan Kanada. Seperti di Prancis, film ini rilis dalam bentuk Blu-ray.  “Di AS dikemas Blu-ray sejak 27 Juli karena bioskop masih tutup,” ujar Joko.

Di pasar film AS, Gundala diberi judul Gundala: Rise of A Hero.  Sebelumnya, Gundala juga sudah rilis di Jerman sejak Mei 2020.

Di Indonesia sendiri, Gundala tayang di bioskop pada Agustus 2019. Film ini kemudian berkesempatan menyapa pecinta film luar negeri lewat festival film yakni Toronto International Film Festival pada September 2019.

Film tentang jagoan lokal Indonesia ini juga  sudah dibuatkan sekuelnya dan diberi  judul Gundala Putra Petir. Rencananya film tersebut dirilis di akhir tahun ini. Namun kondisi dan situasi karena pandemi membuat produksi tertunda. Bagian kedua film Gundala masih akan menampilkan Abimana Aryasatya sebagai Sancaka sekaligus sosok Gundala.

Di Tanah Air, Gundala menjadi film dengan genre baru di tengah maraknya film-film drama juga drama komedi. Film ini menuai apresiasi dan ulasan positif.

Di situs Rotten Tomatoes, Gundala diberi skor 7/10 dan menerima rating 100%. Sementara situs Variety menyebut Gundala menjadi adaptasi komik yang seru dan penuh aksi.ret,det

baca juga :

Raih Penghargaan, Pelindo III Dinilai Sukses Menciptakan Pemimpin Perusahaan

Redaksi Global News

Sinergitas TNI dan Pemkab Sidoarjo Serbu Vaksin untuk 1.000 Warga Pepe

gas

Tahun 2020 Bea Cukai Sita 7 Juta Batang Rokok Ilegal di Madura

gas