Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Bantuan Rp 600 Ribu/Bulan bagi Pekerja Bakal Cair September 2020

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

JAKARTA (global-news.co.id) – Bantuan pada pekerja bergaji pas-pasan sebentar lagi bakal jadi kenyataan. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah mengonfirmasi pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani  yang menyatakan, bahwa stimulus selanjutnya dari pemerintah adalah  bantuan gaji tambahan kepada pekerja dengan pendapatan di bawah Rp 5 juta per bulan dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT).
“Pemerintah telah memiliki program bantuan untuk rakyat miskin dan pekerja yang terdampak pemutusan hubungan kerja melalui Program Kartu Pra Kerja. Tujuan pemerintah menggelontorkan bantuan gaji tambahan ini adalah untuk mendorong konsumsi masyarakat. Hal ini penting untuk menggerakkan perekonomian dan mendorong pemulihan ekonomi,” jelas Erick Thohir dalam siaran pers, Kamis (6/8/2020).
Dia melanjutkan, program stimulus ini sedang difinalisasi agar bisa dijalankan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) pada September 2020 ini. “Fokus bantuan pemerintah kali ini adalah 13,8 juta pekerja non PNS dan BUMN yang aktif terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan iuran di bawah Rp 150.000 per bulan atau setara dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan,” katanya.
Erick menambahkan, bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 4 bulan akan langsung diberikan per dua bulan ke rekening masing-masing pekerja sehingga tidak akan terjadi penyalahgunaan.
“Dua hal yang menjadi fokus dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi, yakni dengan memberikan stimulus ekonomi yang manfaatnya nyata dirasakan masyarakat,” ungkapnya. ejo, yan, sin

baca juga :

Keruk Kali Lamong, Pemkab Gresik Kerahkan 17 Alat Berat

Redaksi Global News

Masyarakat Diminta Waspada terhadap Penipuan Yang Mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Sri Mulyani Beberkan Utang Luar Negeri yang Menggunung

Redaksi Global News