Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Unilever Salurkan Fasilitas dan Edukasi Cuci Tangan ke Lebih dari 48 Ribu Keluarga di Jakarta

Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia Sancoyo Antarikso saat penyerahan bantuan bersama dengan Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto,  Panglima Komando Kodam Jaya Mayjen TNI dan Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

JAKARTA (global-news.co.id) – Sebagai salah satu upaya membantu pencegahan penyebaran COVID-19, Unilever Indonesia mendonasikan 385 unit fasilitas cuci tangan portabel yang disalurkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 atau STPC-19.
Fasilitas cuci tangan portabel akan ditempatkan di 63 RW Wilayah Pengendalian Ketat (WPK) di DKI Jakarta dan menjangkau 48.529 keluarga. Pelaksanaan program juga diperkuat dengan edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang akan dijalankan melalui Lifebuoy serta KlikDokter sebagai mitra.
“Setelah mendonasikan lebih dari 40.000 alat tes PCR melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Unilever Indonesia kembali mengukuhkan komitmennya untuk mengambil peran dalam penanganan COVID-19. Masa pandemi telah membuat masyarakat menyadari pentingnya cuci tangan menggunakan sabun sebagai langkah untuk menghindari penyakit. Bersama brand kami, Lifebuoy yang sudah lebih dari 86 tahun menjaga keluarga Indonesia dari kuman, kami ingin memberikan akses yang lebih luas terutama di titik – titik rawan COVID-19 untuk melindungi masyarakat dari penyakit dengan kebiasaan cuci tangan yang baik dan benar,” jelas Sancoyo Antarikso, Direktur Governance & Corporate Affairs dan Sekretaris Perusahaan PT Unilever Indonesia dalam rilis yang diterima redaksi, Selasa (21/7/2020).
Pemberian donasi ini dilaksanakan di Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada Panglima Komando Kodam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono dan disaksikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo.
Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo menyampaikan, memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, masyarakat harus semakin meningkatkan kesadaran untuk melindungi diri dari penyebaran virus, salah satunya melalui mencuci tangan dengan sabun. “Kami sangat mengapresiasi dukungan pihak swasta seperti Unilever Indonesia yang secara berkelanjutan mengambil peran mendukung upaya kami untuk terus melindungi masyarakat dari penyebaran virus,” jelas Doni.
Lifebuoy telah menjalankan edukasi terkait PHBS melalui program Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Hingga tahun 2019, program ini telah menjangkau 99 juta penerima manfaat melalui program berbasis Sekolah, Posyandu, dan Rumah Sakit. Kerjasama Lifebuoy dan KlikDokter juga meliputi pembuatan materi edukasi Panduan Protokol Kesehatan Adaptasi Kebiasaan Baru yang akan didistribusikan  untuk masyarakat.
Direktur Utama KlikDokter Dino Bramanto menjelaskan materi edukasi akan tersedia secara online melalui situs KlikDokter (www.klikdokter.com) sehingga dapat diakses seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Masyarakat juga dapat memperoleh konsultasi dengan dokter secara online untuk keluhan terkait COVID-19 maupun kesehatan secara umum melalui fitur Livechat. Kolaborasi ini merupakan bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam memutus rantai penularan COVID-19. tis

baca juga :

Roboboat Barunastra ITS Incar Gelar Dunia

Tabligh Akbar Fesyar Regional Jawa 2023, Teladani Sifat Amanah Nabi Muhammad SAW dalam Bermuamalah

Redaksi Global News

Liga 1: Permintaan Pelatih, Persija Lepas Makan Konate