Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Tim Pemulihan Ekonomi dan Penanganan COVID-19 Dibentuk, Dipimpin Erick Thohir

Dok GN                                                                  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ditunjuk jadi Ketua Tim Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan COVID-19.

JAKARTA (global-news.co.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang pembentukan Tim Pemulihan Ekonomi Nasional dan Penanganan COVID-19. Melalui beleid itu, Kepala Negara memberikan tugas kepada jajarannya untuk menyeimbangkan penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi corona.

Hal itu diungkapkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menggelar jumpa pers di Kantor Presiden Jakarta, Senin (20/7/2020). Ia ditemani Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.
“Siang tadi Presiden panggil tim dan beliau telah menandatangani PP terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dalam PP tersebut Presiden memberi tugas kepada komite kebijakan dan di situ ada satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi,” kata Airlangga.
Airlangga menuturkan, Jokowi memerintahkan dirinya untuk mengoordinasikan tim tersebut. Adapun tim tersebut diisi oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menko PMK Muhadjir Effendy. Lalu ada pula Menteri Keuangan Sri Mulyani, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. dja, sin

baca juga :

Mahesa Jenar Asah Antisipasi Serangan Balik Lawan

Redaksi Global News

Cegah Penyebaran COVID-19, Malaysia Perpanjang Lockdown hingga 14 April

Redaksi Global News

Baksos Terakhir YHMCHI Santuni 102 Anak Yatim

gas