Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Tanam Bambu Petung Optimalkan Keberadaan Sumber Mata Air Sroyo Barat

Kegiatan penanaman di sepanjang aliran sumber mata air Sroyo Barat, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon Banyuwangi.

BANYUWANGI  (global-news.co.id) — Kegiatan penanaman di sepanjang aliran sumber mata air Sroyo Barat, Desa Bangunsari, Kecamatan Songgon ditargetkan mampu mempertahankan keberadaan sumber mata air untuk mencukupi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar.
Kepala Desa (Kades) Bangunsari Lulut mengatakan ke depan memprioritaskan pembangunan sumur bor yang  peruntukkannya bagi 2 dusun yang selama ini kekurangan air.
” Dengan adanya penanaman bambu petung dan sejumlah bibit tanaman lainnya bisa menambah dan mempertahankan keberadaan sumber mata air,” ujarnya dikonfirmasi, Rabu (1/7/2020).
Begitupula disampaikan Camat Songgon dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuwangi yang  mengapresiasi setiap kegiatan penanaman segala jenis macam bibit yang mana ke depan bisa mengantisipasi adanya abrasi, sejumlah titik rawan longsong dan bisa bermanfaat bagi seluruh warga.
” Saat ini setiap kegiatan untuk pelestarian lingkungan akan kami dukung sepenuhnya. Mudah – mudahan Desa Bangunsari secara bertahap khususnya kebutuhan pokok akan air bersih bisa terpenuhi secara maksimal. Terkait usulan gerakan serupa, pengajuan proposal bisa diajukan ke sejumlah dinas terkait yang mempunyai program tersebut,” ungkap Kabid Lingkungan Hidup Jawadi. tyo

baca juga :

Sua Persela, Pesut Etam Bidik Papan Tengah

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Serahkan Terminal Tipe A Purabaya ke Kemenhub

Gubernur Khofifah Dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Sedulur Sikep Samin Bojonegoro

Redaksi Global News