Global-News.co.id
Indeks Tapal Kuda Utama

Sinergi dengan DPD Walantara, Rintis Wisata Mata Air Selumprit

Sumber Mata Air Selumprit saat ini dirintis menjadi sebuah wahana wisata alam dan destinasi wisata agro.

BANYUWANGI (global-news.co.id) — Letak geografis yang sejuk dan berada di wilayah dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih 500 dpl  dari permukaan laut, kini potensi alam Desa Bulusari, Kecamatan Kalipuro mulai dirintis dengan menata Sumber Mata Air Selumprit untuk menjadi sebuah wahana wisata alam dan destinasi wisata agro.

Kepala Desa (Kades) Bulusari, Mukhlish Mpdi mengatakan pada awal tahun saat dia mulai menjabat, memiliki angan – angan untuk menjadikan Desa Bulusari bisa berkembang maju meninggalkan ketertinggalan dalam menata destinasi wisata alam. Dia ingin mengoptimalkan wisata agro dan alam di desanya demi meningkatkan perekonomian masyarakat setempat di segala bidang.

” Untuk mewujudkan itu semua tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan dukungan berbagai pihak, apalagi baru merintis seperti sekarang ini. Berbagai terobosan dan komunikasi sudah dilakukan untuk mewujudkan hal itu,” terangnya, Rabu (8/7/2020).

Selain itu, hal yang paling utama harus kompak dan saling mendukung sehingga apa yang sudah direncanakan bisa terwujud.

Bersama DPD Walantara Kabupaten Banyuwangi perlu bersinergi melalui program kegiatannya yakni, berupa penanaman berbagai jenis buah dan sejumlah tanaman bibit untuk mengantisipasi adanya abrasi. Penanaman ini juga berfungsi untuk melestarikan sumbermata air di Desa Bulusari.

” Ke depan perlu lebih ditingkatkan lagi dengan infrastruktur yang memadai. Setidaknya menjadikan Desa Bulusari memiliki destinasi wisata alam dan wisata agro dan bisa berkembang maju seperti halnya desa – desa wisata lainnya khususnya yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” harapnya. tyo

baca juga :

Dr Andriyanto SH MKes: Memberdayakan Perempuan Melalui Sinergitas

gas

Wabah Meluas, PKS Jatim Aktifkan GENTA COVID-19

Redaksi Global News

Terpesona Keindahan Wisata Agro, Wabup Tuban Optimistis Akan Berkembang

Redaksi Global News