Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Gubernur Khofifah Tak Ada dalam Rombongan yang Kecelakaan di Tol

Istimewa
Kondisi mobil Toyota Kijang Innova mengalami ringsek di bagian depan.

SURABAYA (global-news.co.id)  — Pemprov Jatim menyatakan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tidak ikut dalam rombongan yang mengalami kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto KM 678, Jumat (10/7/2020) sore.
“Itu bukan rombongan Gubernur (Khofifah Indar Parawansa). Itu rombongan para staf (Forkopimda). Gubernur di rombongan lain bersama Kapolda dan Pangdam,” kata Kabag Media Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Danu Ardhiarso, Jumat  (10/7/2020) malam.
Sebelumnya sempat dikabarkan rombongan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, sekitar pukul 16.55 terlibat kecelakaan di Tol Kertosono-Mojokerto KM 678. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Hanya salah seorang penumpang mengalami luka kaki dibagian kiri.
Sementara itu, kondisi bus yang ditabrak tidak mengalami kerusakan serius.
Hanya bagian kanan belakang yang pecah. Para penumpang di bus tersebut juga diturunkan dan dipindahkan ke bus lainya. Sementara kondisi mobil Toyota Kijang Innova mengalami ringsek di bagian depan.
Menurut saksi mata, FK yang juga ikut dalam rombongan, kecelakaan ini akibat mobil Toyota Kijang Innova Nopol L 1000 JN mengalami pecah ban depan sebelah kiri. Sehingga, mobil MPV tersebut oleng menabrak bus di depannya.
“Rombongan dari arah Ponorogo mau ke Surabaya,” katanya, Jumat (10/7/2020).
Sempat terjadi kemacetan sekitar 10 menit dan perjalanan kembali dilanjutkan.
Sebelumnya, Gubernur Jatim dan rombongan mendampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis mengunjungi Pondok Pesantren Subulul Huda Kembang Sawit, Desa Rejosari Kecamatan Kebonsari, Madiun. Selain ke Madiun, rombongan juga mengunjungi Ponpes Gontor 2 di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo. pur, sir, ins sin

baca juga :

1 Mei, Pasien Positif di Jatim Tembus 1.031 Kasus

Turki Diguncang Gempa, Terasa hingga Yunani

Redaksi Global News

Siap-siap, Pemerintah Tetapkan PSBB Jawa-Bali 11-25 Januari 2021

Redaksi Global News