Global-News.co.id
Indeks Mataraman Utama

Gubernur Khofifah Resmikan Gedung Asrama Mahasiswa Putera Sunan Gunung Jati Mojokerto

 

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putera Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH. Abdul Chalim di Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020).

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan gedung asrama mahasiswa putera Sunan Gunung Jati Institut Pesantren KH. Abdul Chalim di Desa Bendunganjati Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto, Selasa (28/7/2020).

Orang nomor satu di Pemprov Jatim itu pun mengapresiasi berdirinya gedung tersebut. Bahkan, dirinya bangga, karena terdapat mahasiswa dari 9 negara yang belajar di Institut Pesantren KH. Abdul Chalim.

“Baru saja kita menandatangani peresmian gedung asrama mahasiswa putera Sunan Gunung Jati, asrama putera Gunung Jati ini untuk asrama mahasiswa dan disini sudah ada 9 negara yang mengirim mahasiswa di kampus ini,” kata Khofifah seusai meresmikan Gedung Asrama Mahasiswa Putra Sunan Gunung Jati.

Institut Pesantren KH. Abdul Chalim ini merupakan bagian dari Komplek Pondok Pesantren Amanatul Ummah yang diasuh oleh KH Asep Syaifuddin Chalim. Ada 9 negara yang sudah mengirim warganya untuk menimba ilmu di institut ini. Di antaranya Sudan, Tajikistan, Thailand, Malaysia dan beberapa negara lainnya dari benua Asia dan Afrika.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berharap agar Institut Pesantren KH Abdul Chalim ini nantinya mampu menyuarakan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki ruang pendidikan yang mengkolaborasikan ilmu pengetahuan umum dan ilmu pengetahuan agama. Di sisi lain kondisi alam yang ada di sekitarnya juga sangat mendukung civitas akademika yang ada di dalam untuk lebih semangat menimba ilmu.

“Ini akan menjadi speakernya Indonesia ke negara-negara lain bahwa ada layanan pendidikan yang mungkin akan menjadi referensi keindahan tertentu, bukan hanya kualitasnya tetapi bahwa suasana yang bisa memberikan semangat untuk belajar lebih baik,” harapnya.

Dalam kunjungannya kali ini Gubernur Jatim menyampaikan bahwa layanan pendidikan di Ponpes Tangguh Amanatul Ummah Pacet Mojokerto merupakan salah satu sarana untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan terintegrasi mulai dari tingkat pertama atau SMP sampai dengan Pasca Sarjana. “Proses pembibitan SDM berkualitas yang kita lakukan kalau di pondok pesantren Amanatul ummah ini SMP, SMA, Tsanawiyah, Aliyah, S1, S2, ini nyambung dan nanti Insya Allah rencananya ada internasional university,” tandasnya.

Orang nomor satu di Jawa Timur ini menjelaskan bahwa setiap orang harus memiliki ilmu. Karena, lanjut Khofifah, ilmu adalah kunci untuk dapat meraih kesuksesan hidup. Menurutnya dengan ilmu seseorang akan mengetahui jalan mana yang harus ditempuh untuk mendapatkan keberhasilan di dunia maupun kelak di akhirat.

“Saya rasa ini akan menjadi bagian upaya untuk mewujudkan siapa yang ingin mencapai kebahagiaan dunianya itu dengan ilmu, siapa yang ingin mencapai kebahagiaan akhiratnya juga dengan ilmu,”jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga berpesan kepada para santri di Ponpes Amanatul Ummah untuk terus tekun beribadah dan belajar agar mampu menjadi orang yang sukses di kemudian hari. “Agar dapat meraih cita-cita, selain belajar, berusaha dan berdoa pesan saya be yourself and do the best,” pesan Gubernur Khofifah.

Sementara itu Ketua Yayasan Amanatul Ummah Muhammad Al Barra menyampaikan terima kasihnya atas kesediaan Gubernur Khofifah untuk meresmikan gedung asrama mahasiswa putera Sunan Gunung Jati di Institut Pesantren KH Abdul Chalim Pacet Mojokerto. “Terima kasih kepada ibu Gubernur yang bersedia hadir disini untuk meresmikan gedung asrama mahasiswa putera di sini,” Kata Gus Barra. bas, tri

baca juga :

Pesawat Latih TNI AL Jatuh di Selat Madura

Redaksi Global News

Azka Fauzi Siap Merumput di Seri 2 Liga 1

Redaksi Global News

Sebanyak 1.158 Nelayan Dapat Bantuan Sosial dan Perahu dari Pemkot Surabaya

Redaksi Global News