Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Indeks Utama

Gaji ke-13 ASN Masih Gelap

Dok GN
Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA (global-news.co.id) — Kepastian ASN atau PNS untuk mendapatkan gaji ke-13 masih jauh dari harapan. Pasalnya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menegaskan untuk anggaran gaji ke-13 akan dilihat secara keseluruhan.
Dia menegaskan semua anggaran akan dievaluasi dan digunakan semaksimal mungkin. Ini artinya gaji ke-13 untuk ASN atau PNS masih belum ada kejelasan. Hingga saat ini belum ada kepastian terkait pencairan anggaran untuk itu.
“Jadi untuk gaji ke-13 kita melihat keseluruhan cara kita untuk mengeksekusi. Maka itu kita terus melakukan evaluasi agar penggunaan anggaran negara semaksimal mungkin,” ujar dia dalam konferensi pers APBN KiTa, Senin (20/7/2020).
Dia juga menjelaskan belum memberikan keterangan yang terperinci terkait gaji ke-13 tersebut. “Oleh karena itu nanti kita lihat gaji ke-13,” ungkap dia.
Seperti diketahui, pemerintah belum memutuskan kapan gaji ke-13 tahun anggaran 2020 untuk PNS akan diberikan. Hal ini pun menimbulkan kegelisahan PNS karena jika berkaca pada tahun lalu, gaji ketiga belas cair pada pertengahan tahun atau pada awal Juli. dja, wah

baca juga :

Dispendukcapil Surabaya Perpanjang Pengurusan Adminduk hingga Pemilu

Redaksi Global News

Lebih Dekat dengan Rakyat, Pemkab Sampang Gelar Safari Ramadan

Kapolresta Sidoarjo Gelar Jumat Curhat dan Penyerahan Material Bersama Warga Bungurasih

Redaksi Global News