Global-News.co.id
Tapal Kuda Utama

Dihadiri Wabup Yusuf, APESTANGI Gelar Simulasi Hajatan Menuju New Normal

BANYUWANGI (global-news.co.id) – Aliansi Pekerja Seni Teroban Banyuwangi (APESTANGI) mengadakan simulasi hajatan  bertempat di Dusun Sumberjoyo, Desa Kumendung, Kecamatan Muncar dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Yusuf Widyatmoko. Selain itu ada pula dari  Dinas Kesehatan Banyuwangi, Disbudpar Banyuwangi, Camat dan Kepala Desa setempat.
Acara simulasi yang digelar pada Sabtu (4/7/2020) lalu itu dalam rangka upaya mendukung kebijakan adaptasi new normal. Hal itu seiring dengan dikeluarkannya surat telegram pada tanggal 25 Juni 2020 tentang perintah Kapolri kepada jajarannya mengenai pencabutan maklumat Kapolri dan upaya mendukung kebijakan baru.
Wabup Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa prihatin karena  adanya pendemi corona sangat berdampak bagi para pelaku usaha seni teroban.
” Sudah kuranglebih 3 bulan ini kegiatan usaha teroban tidak melakukan kegiatan usahanya. Dengan kegiatan acara simulasi ini diharapkan agar pelaku usaha teroban bisa kembali lagi menjalankan kegiatan usahanya dengan beberapa ketentuan dan persyaratan sebagaimana protokol kesehatan,” kata Wabup Yusuf.
Selain itu, yang paling penting terkait mengenai izin karena yang menentukan dalam kegiatan ini adalah pihak dari kepolisian.
” Tahapan – tahapan harus dilakukan sebagaimana aturan yang ada dan dalam melaksanakan kegiatan
hajatan juga harus ada batasan – batasan karena semua ini demi kebaikan bersama dan saling menjaga kesehatan,” ujarnya.
Acara simulasi itu berlangsung lancar sebagaimana harapan dari Apestangi. Pakerja seni  berharap bisa kembali beraktifitas sebagaimana usaha yang dilakukan sebelumnya.(tyo)

baca juga :

Jelang Pilkada 2020, Kapolda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Pangkoarmada II Kunjungi Polres Tuban

gas

Peringati Hardiknas, Pemprov Jatim Luncurkan Game Edukasi – Charity COVID-19

Pemkot Surabaya Antisipasi Pneumonia Wuhan

Redaksi Global News