Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

Dibonceng Motor, Risma Bagikan Masker Keliling Pemukiman Warga

Dengan dibonceng motor, Walikota Tri Rismaharini menyambangi wilayah permukiman warga dan membagikan masker, Minggu (5/7/2020).

SURABAYA (global-news.co.id) –  Bagi-bagi masker terus dilakukan Pemkot Surabaya.
Walikota Surabaya Tri Rismaharini ikut terjun langsung dengan membagi-bagikan masker ke warga. Dengan dibonceng motor, Walikota Risma menyambangi wilayah permukiman warga, Minggu (5/7/2020).
Bersama dengan Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Surabaya, sejak pagi hari Walikota Risma menyisir ke beberapa permukiman padat penduduk menggunakan kendaraan bermotor.
Berbekal pengeras suara (megaphone), awalnya ia menyisir di Jalan Gubeng Airlangga Surabaya untuk mengingatkan para pedagang di kawasan itu agar tetap jaga jarak dan memakai masker. Sementara itu, beberapa Kepala OPD yang mengikuti di belakang, bertugas membagikan masker kepada masyarakat.  “Ayo jaga jarak pak, tolong maskernya dipakai,” kata Walikota Risma menggunakan megaphone.
Tak berhenti sampai di situ, rupanya Walikota Risma kemudian menyisir ke dalam pemukiman padat penduduk di Jalan Gubeng Airlangga 1 Surabaya untuk membagikan masker langsung ke rumah-rumah warga. Meski harus melewati lorong gang yang sempit, rupanya hal itu tak menjadi penghalang baginya.
Kedatangan Walikota Risma ke perkampungan itu tampaknya membuat warga semringah. Tua muda, hingga anak-anak, terlihat berjejer di depan rumah sembari menyapa dan melambaikan tangan kepada pejabat nomor satu di lingkungan Pemkot Surabaya itu.
“Ayo jaraknya tetap dijaga, maskernya dipakai agar tidak sakit. Kalau pakai masker tak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga anak istri dan orang lain” ujarnya.
Sesekali, Presiden UCLG Aspac ini pun turun dari kendaraannya dan berjalan kaki sembari mengingatkan warga menggunakan pengeras suara agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Bahkan, beberapa pemilik warung makan juga ia beri pesan agar ikut mengingatkan para pembeli untuk tetap menjaga jarak dan memakai masker.
“Silakan berjualan pak, tapi protokol kesehatan juga harus tetap dijaga. Jangan lupa tetap pakai masker,” pesannya.
Selain menyisir ke kawasan padat penduduk di wilayah Kecamatan Gubeng Surabaya, Walikota Risma bersama jajarannya juga berkeliling ke beberapa lokasi lain. Di antaranya, Jalan Pacar Keling, Jalan Kedung Sroko, Jalan Kalasan, Jalan Jolotundo, Jalan Ngaglik, Jalan Bogen, Jalan Tambak Sari, hingga Jalan Kusuma Bangsa Surabaya.
Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Surabaya M  Fikser menyampaikan, aktivitas itu akan dilakukan terus menerus oleh Walikota Risma. Hal ini sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang kepada warganya agar tidak ada lagi yang tertular COVID-19.
“Aktivitas itu akan dilakukan terus menerus di semua kampung,” kata Fikser.
Terutama, kata Fikser, bagi wilayah kecamatan yang kasus COVID-19 masih tinggi. Karenanya, Walikota Risma terjun langsung bersama jajarannya ke pemukiman warga mengajak mereka agar memakai masker, jaga jarak, dan menerapkan protokol kesehatan.
“Makanya beliau (Walikota Risma) turun langsung. Bahkan, beliau menggunakan motor dan itu akan dilakukan di wilayah yang dinilai belum turun,” pungkasnya. pur

baca juga :

Mendagri Bolehkan Pemda Ubah APBD, Tambah Dana Tanggulangi Corona

Redaksi Global News

Pamekasan Tuan Rumah Peringatan Haornas ke-36 Jatim, Badrut Tamam : Kami Siap Jadi Lokasi Even Olah Raga Jatim

gas

Capaian PBB Kota Surabaya Tahun 2015 Lampaui Target

Redaksi Global News