Global-News.co.id
Indeks Politik Utama

Arif Fathoni Jadi Calon Kuat Ketua DPD II Golkar Surabaya

Istimewa                                                                Dalam acara konsolidasi Pra Musda X DPD Golkar Surabaya, nama Arif Fathoni muncul sebagai calon kuat Ketua DPD II Golkar Surabaya 2000-2025.

SURABAYA (global-news.co.id) –
Nama Arif Fathoni muncul sebagai calon kuat Ketua DPD II Golkar Surabaya 2020-2025. Hal itu terlihat dalam acara konsolidasi Pra Musda X DPD Golkar Surabaya.
Arif Fathoni diprediksi akan mampu mendapatkan suara mutlak dalam kontestasi, karena acara konsolidasi dihadiri oleh 31 Pengurus Kecamatan (PK) se-Surabaya.
Hadir pula Ketua DPD II Golkar Surabaya periode 2015-2020 Blegur Prijanggono dan para legislator DPRD Surabaya dari Fraksi Golkar.
Dalam sambutannya, Blegur mengatakan jika Arif Fathoni adalah sosok muda yang visioner, cerdas dengan pemikiran yang bagus.
“Pernyataan resmi dari Arif Fathoni untuk maju membuat saya semakin yakin sudah selesai. Tingggal akadnya aja. Karena sampai saat ini yang mau maju hanya dia (Arif Fathoni),” ucap Ketua DPD II PG Surabaya periode 2015-2020 ini, Selasa (7/7/2020) malam.
Mewakili anggota legislator yang hadir, Sekretaris Komisi C DPRD Surabaya Agung Prasodjo menyatakan dukungannya, karena sangat mengenal sepak terjang Arif Fathoni selama menjadi anggota dewan.
“Saya kenal Mas Toni, dan saya mendukung. Kenapa? Ini orang istimewa. Di usianya yang masih muda, bukan Mas Toni yang butuh Golkar, tapi Golkar yang butuh Mas Toni. Yang membuat saya tercengang itu visionernya. Insya Allah teman-teman PK mendukung semua. Kalau perlu sampai pemilihan walikota besok harus kita dukung,” tandasnya.
Mendapat respon yang baik dari PK dan jajaran pengurus Surabaya dan Jatim, Arif Fathoni hanya memohon restu sekaligus dukungan di pemilihan Ketua saat Musda yang rencananya digelar pada 12 Juli 2020.
“Saya mengikrarkan diri meminta restu maju dalam musda Golkar Surabaya. Saya meyakini keberhasilan Golkar mendatang, di samping kerja keras juga hasil torehan tinta wartawan,” terangnya.
Bakal calon Wawali di Pilkada Surabaya 2020 ini juga berharap bisa meneruskan tinta emas yang sudah ditorehkan Blegur Prijanggono. “Itu tidak mudah tapi kita yakin bisa,” ujarnya.
Dukungan riil juga muncul di akhir acara, karena Meijoyo selaku Ketua PK Wiyung meminta waktu untuk menyampaikan surat resmi dukungannya bersama Ketua PK lainnya.
“Saya sepakat untuk mendukung Mas Toni. Mohon tidak ada dusta di antara kita nantinya. Termasuk jika terpilih menjadi pendamping MA di Pilwali Surabaya,” pungkasnya sembari menyerahkan surat resmi dukungannya. pur

baca juga :

Berlebaran, Waspadai Ancaman Penyakit Kronis

Redaksi Global News

Warga Gresik Diimbau Waspadai Kebakaran

Redaksi Global News

Serbuan TKA Ilegal di Jatim Mengkhawatirkan

Redaksi Global News