Global-News.co.id
Indeks Metro Raya Utama

54 Karyawan Positif COVID-19, RRI Surabaya Lockdown

54 karyawan RRI Surabaya terinfeksi COVID-19, sehingga stasiun radio milik pemerintah tersebut mengambil kebijakan lockdown.

SURABAYA (global-news.co.id) — Sebanyak 54 orang karyawan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Surabaya terinfeksi COVID-19. Hal itu diketahui berdasarkan hasil swab ratusan karyawan RRI pada 26 Juni lalu dan diumumkan pada Sabtu (11/7/2020). Sehingga, stasiun radio milik pemerintah tersebut mengambil kebijakan lockdown.
“Tanggal 11 (Juli 2020) kami baru menerima kabar hasil swab pertama dengan terkonfirmasi sejumlah 54 pegawai positif (COVID-19). Akhirnya lockdown tetap diperpanjang dua hingga tiga minggu ke depan,” kata Kepala LPP RRI Surabaya Sumarlina, Senin (13/7/2020).
Dia menjelaskan, pada Sabtu (27/7/2020) manajemen telah mengambil sikap dengan melakukan lockdown untuk semua karyawan sampai 12 Juli. Aktivitas di RRI Surabaya juga dihentikan. Lantaran hasil swab pertama belum juga keluar, maka pihaknya kembali melakukan swab kedua pada 6 Juli lalu. Hasilnya langsung diterima keesokan hari, dan dinyatakan seluruh pegawai RRI 100 persen negatif corona.
“Hasil negatif tersebut menjadi dasar bagi RRI Surabaya mengakhiri lockdown pada 13 Juli, dan kembali operasional seperti biasa,” ungkap Sumarlina.
Kondisi menjadi berbeda pada Sabtu (11/7/2020), setelah hasil swab pertama keluar dan disebutkan sebanyak 54 pegawai RRI positif corona. Semua tes yang dilakukan difasilitasi oleh Pemkot Surabaya. “Ke depan siaran RRI Surabaya Pro,1,PRO 2 dan Pro 4 full me-relay Pro 3 RRI,” kata Sumarlina.
Sementara itu, Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim dr Kohar Hari Santoso mengatakan, sejauh ini data yang masuk memang sejumlah itu, 53 orang karyawan LPP RRI Surabaya terkonfirmasi COVID-19. “Tapi kami akan klarifikasi lagi barangkali ada penambahan atau yang lain lagi. Kami akan periksa lagi hasilnya seperti apa,” kata Kohar. pur, sin, ins

baca juga :

Kawal Pilkada di 19 Kab/Kota JaDI Jatim Siapkan Hotline Pengaduan

gas

ITS Tiga terbaik di Indonesia versi THE World University Rankings 2021

Redaksi Global News

Nama Palestina Dihapus dari Google Maps

Redaksi Global News