Global-News.co.id
Indeks Mancanegara Utama

Turki Perkenalkan Pariwisata Aman di Tengah Pandemi COVID-19

Antalya, salah satu kota di Turki selama ini menjadi tujuan wisata favorit  turis mancanegara.

JAKARTA (global-news.co.id) — Turki memperkenalkan praktik pariwisata aman di tengah pandemi COVID-19 dalam pertemuan bertajuk ‘ReTurkey’. Dalam pertemuan yang digelar pada 19-20 Juni di Antalya Turki tersebut, sejumlah wisatawan dan pekerja media dari berbagai negara menjajal langsung bagaimana praktik wisata aman di Turki.
Mereka mengamati semua rincian wisata dan protokol keselamatan, di bawah ‘Program Sertifikasi Pariwisata Aman’ mulai dari transportasi hingga akomodasi.
“Kami mempertimbangkan semua detil untuk tamu yang ingin berlibur di negara kami,” ujar Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Mehmet Nuri Ersoy dalam keterangan resminya, Selasa (23/6/2020).
Dalam pertemuan itu, Menteri Ersoy menyambut para tamu dan menyatakan kegembiraannya atas kedatangan mereka.
Turki, ujar Ersoy, adalah negara pertama di Eropa yang meluncurkan sistem sertifikasi pariwisata aman di tengah pandemi COVID-19. Ini, kata Ersoy, menunjukkan keseriusan Turki dalam menangani pariwisata aman di tengah pandemi.
“Kami siap untuk menyambut warga mereka (dari berbagai negara) ke Turki, setelah penerbangan internasional dibuka kembali,” ujarnya.
Ersoy menjelaskan bahwa jumlah pendaftar Sertifikasi Pariwisata Aman membeludak dengan cepat. Hal itu, tambah Ersoy, menunjukkan bahwa jumlah kasus COVID-19 di kota wisata seperti Aydın, Antalya dan Muğla cukup rendah.
Sebagai penutup dari pertemuan tersebut, Direktorat Jenderal Opera dan Balet Negara juga menyajikan konser khusus di Teater Kuno Aspendos ke hadapan para peserta. Selain itu, mulai 1 Juli, Turki mencantumkan COVID-19 dalam paket asuransi kesehatan bagi wisatawan asing yang berkunjung. zis, yan, ndo, ins

baca juga :

17 Mei: 2.150 Positif Corona di Jatim, 9 Kasus Baru dari ABK KMP Awu

Redaksi Global News

Klaim Pasien COVID-19, Gubernur Khofifah Minta BPJS Kesehatan Beri Asistensi di RS Rujukan

Empat Produk Budaya Sidoarjo Tercatat HKI

Redaksi Global News