Global-News.co.id
Madura Utama

Pamekasan Raih WTP 6 Kali Berturut-Turut 

 
PAMEKASAN (global-news.co.id) –  Pemkab Pamekasan kembali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), dalam Laporan Pengelolaan Keuangan Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2019.
Penyerahan laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas LKPD TA 2019 itu diserahkan oleh kepala BPK Perwakilan Jawa Timur, kepada Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan ketua DPRD Pamekasan, Fathor Rahman, di kantor perwakilan BPK Jawa timur Jumat 26 Juni 2020 lalu.
Raihan WTP tahun 2019 ini merupakan yang keenam kalinya secara berturut turut diperoleh Pamekasan. Bupati Pamekasan, Badrut Tamam mengatakan prestasi opini tertinggi tentang kepatuhan terhadap proses administrasi keuangan ini merupakan kerja seluruh pihak.
“Terima kasih kepada Pak Wabup, Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD serta semua masyarakat Pamekasan, kita sudah mendapat WTP ini ke enam kalinya. Ini pertanda bahwa kerja keras kita selama ini secara bersama sama memiliki buah hasil yang layak kita syukuri, ” katanya.
Dia juga mengungkapkan bahwa dengan diraihnya prestasi berturut turut itu pihaknya kedepan akan tetap bekerja keras untuk bisa mempertahankan prestasi ini.  Perolehan WTP itu, kata dia, merupakan kerja keras semua pihak yang akan dipersembahkan untuk masyarakat Pamekasan.
Lalu apa rahasianya Pamekasan bisa mempertahankan dan meraih WTP berturut turut selama enam tahun ? Dia menegaskan tidak muluk muluk. Rahasia yang dilakukan adalah cukup bekerja sungguh sungguh dan mengikuti aturan yang sesuai manajemen BPK.
“ Petunjuk BPK kita ikuti semuanya. Dengan mengikuti petunjuk atau ketentuan yang ada maka arah pengelolaan dan laporan keuangan akan tepat dan mempermudah pemeriksaan bagi pemeriksa. Makanya kita bisa kembali meraih WTP ini,” akunya.
Yang mengesankan Badrut Tamam merendah dengan menegaskan bahwa raihan WTP berturut turut ini bisa diperoleh bukan berkat kerja dirinya saja. Melainkan berkat kerja luar biasa dan dedikasi dari semua elemen di Pemkab Pamekasan, Wabup, Sekda, Ketua DPRD dan para anggotanya.
Mantan anggota DPRD Jatim ini berharap WTP yang diterima Pemkab Pamekasan ke enam kalinya ini bisa menjadi penyemangat kedepannya untuk  tetap bekerja yang luar biasa bagi semua elemen masyarakat khususnya para pelayan masyarakat di Pemkab Pamekasan.
“Kepada seluruh Jajaran Organisasi Perangkat Daerah, untuk ke depan bisa menyelenggarakan tata laksana keuangan daerah dengan lebih baik dan lebih baik lagi,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Boyong Seluruh Pemain ke Jogja, Aji Kendalikan Atmosfer Laga

Redaksi Global News

Program Jampersal, Bukti Keseriusan Pemkot Terhadap Kondisi Kesehatan Ibu Hamil

Redaksi Global News

Dukung Pengembangan Sektor Perkebunan, Bank Jatim Jalin Kerjasama dengan PT Sinergi Gula Nusantara

Redaksi Global News