Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Indeks Utama

Kampung Tangguh Semeru di Desa Kendanyang Gresik Diresmikan

Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim melaunching Desa Kedanyang sebagai Desa Tangguh Semeru, Kamis (18/6/2020) petang.

GRESIK (global-news.co.id) – Guna mendukung Pemkab Gresik dalam memutus rantai penyebaran COVID-19, Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas membentuk Desa Tangguh COVID-19 Semeru.
Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim melaunching Desa Kedanyang sebagai Desa Tangguh Semeru, Kamis (18/6/2020) petang.
Menandai launching ini, Wakil Bupati Gresik menyaksikan pemukulan gong oleh Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi dan didampingi oleh Danramil Kebomas serta Kades Kedanyang Achmad Mustofa.
Selain pemukulan gong, untuk menandai Launching tersebut Wabup Qosim juga melepaskan balon ke udara. Selanjutnya meninjau beberapa fasilitas pendukung sebagai Kampung Tangguh Semeru yang dibangun Pemerintah Desa Kedanyang.
Dalam sambutannya, Wabup Qosim mengatakan bahwa sejatinya dibentuknya Kampung Tangguh Semeru ini guna menciptakan budaya baru masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Tentunya sesuai protocol kesehatan dalam era new normal life.
“Sarana dan prasarana yang dibangun ini sebagai budaya baru untuk hidup sesuai protocol COVID-19. Budaya baru itu ialah selalu pakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan melaksanakan physical distancing. Yang penting masyarakat masyarakat kebal dan imun” ujar Wabup.
Wabup juga memaparkan tentang anggaran APBD Gresik yang dialokasikan untuk pencegahan COVID-19 saat ini sebesar Rp 356 miliar. Untuk membantu masyarakat, Pemkab Gresik memberikan bantuan Tunai Langsung kepada 216 ribu gakin di Gresik dari dana desa (BLT-DD).
Kepala Desa Kedanyang Achmad Mustofa mengatakan, jumlah Kasus positif COVID-19 di Desa Kedanyang hanya 1, namun saat ini sudah dinyatakan sembuh.
“Jumlah ini terbilang kecil dibanding penduduk Kedanyang sebanyak 9.071 orang. ODR 70 orang, ODP 26 orang dan PDP sebanyak 5 orang. Saat ini semua PDP sudah sembuh dan ODR dan ODP sudah kadaluwarsa” tandasnya.
Selain di Desa Kedanyang Kecamatan Kebomas Gresik, pagi harinya Wabup Qosim juga melaunching Kampung Tangguh Semeru di Desa Dadapkuning Kecamatan Cerme Gresik. sep

baca juga :

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Terima LHP BPK Predikat WTP

gas

Hasil Swab Keluar, Kepala Perum Bulog Divre Jatim Terinfeksi COVID-19

Redaksi Global News

Hadiahi Atlet Berprestasi, Wabup: Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup!

Redaksi Global News